Rumah Material

Info Produk Material Bahan Bangunan

Kapan Saat Yang Tepat Untuk Membeli Rumah?

Memiliki rumah sendiri merupakan impian semua orang. Umumnya setelah seseorang dewasa pasti ingin memiliki dan tinggal di rumah sendiri. Pertanyaannya adalah Kapan Saat Yang Tepat Untuk Membeli Rumah?

Jawabannya adalah secepatnya setelah sesorang sanggup untuk membeli. Jangan ditunda-tunda lagi. Jika belum memiliki dana yang cukup bisa membeli rumah secara kredit dengan sistem KPR. Mengapa?

Lahan yang tersedia terbatas sementara jumlah penduduk semakin bertambah menjadikan harga rumah semakin mahal dari tahun ke tahun apalagi untuk lokasi di kota besar. Belum lagi faktor lokasi yang pembangunannya berhasil juga meningkatkan harga perumahan di sekitarnya secara drastis. 

Kapan Saat Yang Tepat Untuk Membeli Rumah?

Kadang orang berpikir untuk menabung dulu dan menunggu penghasilannya meningkat, tetapi seiring meningkatnya penghasilan dan bertambahnya jumlah tabungan harga rumah juga meningkat. Yang menjadi permasalahan adalah kenaikan penghasilan belum tentu dapat mengejar kenaikan harga rumah.

Memang benar KPR dengan jangka waktu yang lama akan merupakan beban tersendiri bagi keuangan keluarga muda, tetapi sebenarnya hal itu tidak dapat dijadikan alasan karena KPR merupakan “hutang baik” yang akan membuat kita memiliki aset yang perlahan tetapi pasti nilainya akan mengalami kenaikan.

Bayangkan untuk KPR 15 tahun kita mungkin akan membayar hampir dua kali lipat harga rumah jika dibandingkan membayar secara cash, tetapi bukan tidak mungkin dalam jangka waktu 5 tahun saja harga pasaran rumah di daerah itu sudah naik lebih dari dua kali lipat. 

Yang pasti paling penting kita harus memperhatikan lokasi, lokasi, dan lokasi. Karena jika kita membeli di lokasi yang baik pasti harga rumah di daerah tersebut akan meningkat tajam. Tetapi kita juga tidak boleh melupakan aspek legalitas rumah yang kita inginkan.

Jangan lupa simak juga artikel tentang 4 Tips Memilih Rumah Di Daerah Banjir.

Selain itu kadang pameran properti juga dapat dipertimbangkan untuk membeli rumah karena biasanya para pengembang akan memberikan promo atau diskon menarik untuk pembeli yang berminat.

Mungkin saat pameran tersebut juga dapat dipertimbangkan untuk mencari informasi selengkapnya tentang rumah yang diinginkan dan jangan lupa tinjau langsung lokasinya, agar tidak seperti membeli kucing dalam karung. 

Demikian sedikit ulasan kami tentang Kapan Saat Yang Tepat Untuk Membeli Rumah, semoga bermanfaat bagi anda…!

Ada pertanyaan atau komentar?
Silahkan sampaikan komentar anda pada form di bawah ini. Tetapi mohon untuk tidak menyampaikan komentar spam, menanam link, dan komentar yang tidak sesuai topik artikel karena tidak akan kami terbitkan. Terima kasih.

Back To Top