Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Kalkulator Material Online Untuk Pekerjaan Pasangan Dinding Bata Merah

Kalkulator Material Pasangan Dinding Bata Merah

Rumahmaterial.com - Selain menggunakan pasangan dinding bata ringan, Pasangan dinding bata merah masih sering digunakan sebagai dinding untuk bangunan rumah tinggal. 

Simak juga artikel sebelumnya tentang Bata Merah Sebagai Material Pasangan Dinding.

Pasangan dinding bata merah umumnya terdiri dari 4 macam perbandingan adukan spesi (adukan semen : pasir) yaitu 1:2, 1:3, 1:4, dan 1:5. 

Umumnya adukan spesi 1:2 dan 1:3 untuk pasangan dinding di area basah (kedap air), sedangkan adukan spesi 1:4 dan 1:5 untuk pasangan dinding biasa. 

Berikut ini rumahmaterial.com akan berbagi Kalkulator Material Online Untuk Pasangan Dinding Bata Merah agar kita dapat lebih mudah memperkirakan jumlah material bata merah, semen, dan pasir yang dibutuhkan. 

Anda cukup mengisi panjang dan tinggi pasangan dinding bata yang akan dibuat. Selain itu bisa dipilih juga komposisi adukan yang diinginkan. 

Kalkulator Material Online Untuk Pekerjaan Pasangan Dinding Bata Merah

Panjang =  m
Tinggi =  m

Luas =  m2

Bata Merah    =  bh

Semen    =  kg
=  sak 40 Kg

Pasir =  m3

Untuk perhitungan kebutuhan material di atas adalah untuk pasangan ½ bata atau dinding 1 lapis dengan tebal dinding sekitar 10 cm sebelum diplester.

Untuk pembahasan tentang pelaksanaan pekerjaan pasangan dinding bata merah silahkan simak artikel Metode Pelaksanaan Pekerjaan Pasangan Dinding Bata Merah.

Posting Komentar untuk "Kalkulator Material Online Untuk Pekerjaan Pasangan Dinding Bata Merah"