Rumah Material

Info Produk Material Bahan Bangunan

Bata Ringan THERMOBLOCK

Bata ringan merupakan salah satu material alternatif untuk pasangan dinding selain bata merah. Bata ringan disebut juga AAC (autoclaved aerated concrete), penjelasan lebih lanjut tentang material bata ringan ada pada artikel sebelumnya tentang Mengenal Material Dinding Bata Ringan.

Thermoblock adalah salah satu merek bata ringan yang ada di pasaran. Kelebihan bata ringan Thermoblock antara lain : serbaguna, lebih hemat, fungsi thermo, tahan api, kedap suara, penetrasi air rendah, ringan, mudah digunakan, presisi, dan ramah lingkungan. Secara umum relatif sama dengan material bata ringan yang lain, untuk lebih jelasnya silahkan simak artikel rumahmaterial.com sebelumnya tentang 10 Kelebihan Material Dinding Bata Ringan.

Bata Ringan Thermoblock

Ukuran standar bata ringan Thermoblock adalah 20 cm x 60 cm dengan ketebalan bervariasi mulai dari 7,5 cm, 10 cm, 12,5 cm, 15 cm, sampai 20 cm. Selain itu ada juga ukuran jumbo dengan ukuran 30 cm x 60 cm dengan ketebalan yang sama. Berat jenis kering 500kg/m3, berat jenis normal 600 kg/m3, serta kuat tekan lebih dari 4 N/mm2.

Bata Ringan Thermoblock

Untuk kebutuhan proyek biasanya bata ringan Thermoblock dijual dalam satuan m3, tetapi kadang ada juga toko material yang menjual dalam satuan buah khususnya untuk kebutuhan yang cuma sedikit tetapi tentunya harganya berbeda.

Demikian sedikit ulasan rumahmaterial.com tentang bata ringan Thermoblock salah satu merek bata ringan yang ada di pasaran, semoga bermanfaat bagi anda yang sedang mencari informasi tetang produk material bata ringan untuk dinding rumah anda.

Back To Top