10 Kelebihan Material Dinding Bata Ringan

Material Bata Ringan
Material Bata Ringan
Rumahmaterial.com - Secara harga material mungkin dinding bata ringan lebih mahal jika dibandingkan dengan bata merah, tetapi bata ringan memiliki banyak kelebihan sehingga secara total maka penggunaan bata ringan akan lebih ekonomis.

Simak artikel rumahmaterial.com sebelumnya tentang Cara Mudah Menghitung Kebutuhan Material Pekerjaan Pasangan Bata Ringan.

Berikut ini adalah 10 kelebihan bata ringan sebagai material dinding rumah kita.
  1. KUAT. Bata ringan diproduksi dengan proses aerasi yang homogen dengan teknologi terkini dan quality control yang baik sehingga memiliki kuat tekan yang tinggi.
  2. RINGAN. Bata ringan lebih ringan dari bata merah sehingga memperkecil beban struktur yang pada akhirnya akan dapat menghemat biaya struktur bangunan.
  3. CEPAT. Ringan dan ukuran standar 1 blok bata ringan yang cukup besar (60 cm x 20 cm) serta ukuran yang presisi sehingga lebih mudah dan cepat pemasangannya.
  4. RAPI. Selain itu ukuran yang presisi dan sudut-sudut bata ringan yang siku juga menghasilkan dinding yang rapi dan tidak memerlukan plesteran yang tebal.
  5. PRAKTIS. Pemasangan bata ringan tidak membutuhkan alat khusus, untuk memotongnya dapat menggunakan gergaji serta dapat dipasang dalam jumlah kecil maupun besar.
  6. KEDAP AIR. Bata ringan tidak menyerap air dan cepat kering, sehingga kecil kemungkinan untuk terjadi rembesan air.
  7. KEDAP SUARA. Bata ringan juga berfungsi sebagai insulasi suara sehingga dapat meredam kebisingan di ruangan lain sehingga tidak mengganggu.
  8. TAHAN API. Bata ringan dibuat dari bahan anorganik yang tidak mudah terbakar sehingga cocok diaplikasikan pada tangga darurat, cerobong ventilasi, dan shaft lift. Penggunaan material bata ringan akan meningkatkan perlindungan terhadap bahaya kebakaran.
  9. RAMAH LINGKUNGAN. Bata ringan terbuat dari bahan tidak beracun (non toxic) dan tahan terhadap segala kondisi cuaca.
  10. HEMAT ENERGI. Bata ringan memiliki sifat insulasi panas dan kemampuan untuk mempertahankan udara sejuk dalam ruangan sehingga akan menghemat penggunaan AC dalam ruangan, tentunya lebih hemat listrik.
Jika berminat menggunakan material bata ringan untuk bangunan rumah anda dapat menghubungi langsung supplier bata ringan untuk beberapa merek produknya di artikel kami sebelumnya tentang Daftar Supplier Bata Ringan.

Posting Komentar untuk "10 Kelebihan Material Dinding Bata Ringan "