Rumah Material

Info Produk Material Bahan Bangunan

Kasa Kawat Nyamuk Untuk Jendela Rumah

Ventilasi yang baik sangat diperlukan untuk rumah tinggal kita agar udara bisa dengan lancar bersirkulasi sehingga rumah tidak terasa pengap dan panas. Salah satu poin ventilasi yang baik adalah banyaknya bukaan, tetapi kadang banyaknya bukaan juga menimbulkan masalah baru yaitu masuknya suara bising kendaraan, debu, dan polusi udara juga nyamuk dan serangga yang tidak diinginkan. Sementara jika rumah kurang bukaan dan diatasi dengan penggunaan AC maka biaya listrik akan membengkak. Lalu harus bagaimana?

Jika rumah kita terletak di dalam kompleks perumahan yang jauh dari jalan raya biasanya masalah polusi udara dan kebisingan tidak terlalu mengganggu terhadap bukaan rumah seperti pintu , jendela, dan roster (lubang angin), yang menjadi masalah adalah masuknya nyamuk, lalat, dan jenis serangga yang lain.   

Untuk mengatasi hal tersebut kita dapat memasang kasa kawat nyamuk (insect screen) di jendela dan roster sehingga udara bisa bebas bersirkulasi tetapi nyamuk dan serangga lainnya tidak bisa masuk ke rumah.

Kasa Kawat Nyamuk
Kasa Kawat Nyamuk
Kasa kawat nyamuk ini biasanya ada dua jenis, yaitu kasa kawat nyamuk fiberglass dan kasa kawat nyamuk aluminium, dan untuk sistem pemasangannya ada sistem pemasangan kasa nyamuk biasa dan kasa kawat nyamuk magnetik yang terdapat list magnet pada tepinya sehingga dapat dilepas dan dipasang dengan mudah.

Apa Kelebihan Kasa Kawat Nyamuk?

Kelebihan menggunakan kasa kawat nyamuk terutama untuk yang berbahan kasa kawat alumunium (kawat parabola) adalah sebagai berikut:
  1. Material yang anti karat, 
  2. Kuat dan tahan lama, tidak mudah robek karena digigit tikus atau dicakar kucing
  3. Mudah untuk dibersihkan 
  4. Udara bebas bersirkulasi sehingga ruangan tidak panas dan pengap.
  5. Hemat listrik untuk penggunaan AC.
  6. Melindungi keluarga dari nyamuk dan serangga yang dapat menimbulkan berbagai penyakit.
  7. Tersedia beberapa pilihan warna seperti coklat, hitam, dan putih

Berapa harga kasa kawat nyamuk?

Untuk perkiraan harganya adalah sebagai berikut :
Harga kawat nyamuk magnet alumunium ( kawat parabola)  Rp. 450.000,- / m2
Untuk volume per set = 0,5 m2 atau kurang dari 0,5 m2 = Rp 325.000 / set

Harga kawat nyamuk magnet kasa fiber glass Rp.  295.000 / m2                    
Untuk volume per set = 0,5 m2 atau kurang dari 0,5 m2 = Rp 185.000 / set

Harga di atas hanya perkiraan dan mungkin bisa berbeda dengan harga masing-masing supplier karena perbedaan kebijakan masing-masing supplier, merek produknya, lokasi pemasangan, dan banyaknya volume pemasangan.

Back To Top