Rumah Material

Info Produk Material Bahan Bangunan

Atap Tensile Membrane Yang Unik Dan Artistik

Apa yang dimaksud dengan atap tensile membrane?

Atap tensile membrane merupakan atap yang menggunakan bahan membrane yang dikombinasikan dengan struktur rangka yang kuat dan modern atau menggunakan tarikan tali sling sehingga dapat menciptakan bentuk atap yang unik dan artistik.

Bentuk atap tensile membrane dapat menyerupai payung, layar di kapal layar, dan berbagai macam bentuk yang lain. Atap tensile membrane ini sangat cocok digunakan pada bermacam-macam jenis bangunan antara lain untuk: plaza, mall, restoran, hotel, sekolah, perumahan, gedung, lapangan, tempat olah raga, lokasi wisata, kafé, tempat parkir kendaraan atau carport.Untuk bahan membrane terdapat beberapa merk yang berkualitas baik, seperti : Ferari, Heytex, Mehler, Hiraoka, dan Verseidag.

Atap Tensile Membrane Di Sumarecon Mall Serpong

Apa kelebihan menggunakan atap tensile membrane?

  1. Desain arsitektur yang unik dan fleksibel. Tensile membrane dapat dibuat berbagai desain yang unik sehingga menjadi ciri khas dari suatu bangunan.
  2. Ringan. Material tensile membrane yang ringan tidak membutuhkan struktur yang berlebihan sehingga akan menghemat biaya strukturnya dibanding jika menggunakan atap konvensional selain itu material yang ringan juga memungkinkan bentangan yang lebar tanpa kolom di tengahnya.
  3. Hemat energi dan hemat biaya. Penggunaan tensile membrane akan mengurangi biaya pemakaian listrik untuk lampu karena pada siang hari cahaya matahari sudah cukup untuk menerangi ruang di bawahnya.
  4. Tahan lama dan mudah Perawatannya. Tensile membrane memiliki ketahanan yang baik di segala kondisi cuaca serta bersifat self cleaning sehingga tidak perlu dibersihkan akan bersih sendiri jika terkena hujan.

Back To Top