7 Tips Agar Apartemen Cepat Laku Tersewa

Apartemen

Rumahmaterial.com - Apartemen kadang dapat menjadi salah satu sarana Kita untuk melakukan investasi properti. Untuk mendapatkan keuntungan Kita dapat menjualnya atau bisa juga mendapatkan penghasilan tambahan dari menyewakan apartemen tersebut. 

Jika Kita ingin menyewakan unit apartemen, Kita harus berusaha untuk mendapatkan penyewa secepat mungkin agar unit tersebut tidak kosong dalam jangka waktu yang lama.

Tentunya agar Kita dapat segera mendapatkan penghasilan, bukannya malah tekor karena harus terus membayar biaya IPL (iuran pengelolaan lingkungan) atau sering disebut juga service charge, biaya abonemen listrik, dan abonemen air.

Dimana nilai biaya-biaya tersebut nilainya cukup besar, meski tergantung dari lokasi dan ukuran unit apartemennya.

Untuk membuat apartemen cepat laku tersewa, ada beberapa hal yang dapat dilakukan:

1. Menetapkan harga yang wajar

Pastikan harga sewa apartemen Kita sesuai dengan standar pasar dan kondisi apartemen. Jangan menetapkan harga terlalu tinggi atau terlalu rendah, karena hal ini dapat memengaruhi minat penyewa.

2. Memperbaiki kondisi apartemen

Pastikan apartemen dalam kondisi yang baik dan siap huni. Jika perlu, lakukan perbaikan kecil atau renovasi agar apartemen terlihat lebih menarik.

Paling mudah, Kita bisa mengganti wallpaper atau mengecat ulang dinding dan plafon agar unit apartemen terlihat bagus dan menarik.

Simak juga artikel : 11 Tips Pekerjaan Pengecatan Dinding Yang Benar.

Pastikan apartemen dalam kondisi  bersih dan rapi. Hal ini dapat memberikan kesan positif pada calon penyewa.

3. Lengkapi unit apartemen dengan perabot

Minimal harus tersedia tempat tidur, lemari, peralatan masak standar, TV, dan kulkas. Untuk furniture usahakan pilih gaya yang simpel dan fungsional untuk mempermudah dalam perawatan dan lebih bisa diterima oleh semua orang.  

4.  Promosi yang efektif

Gunakan media sosial dan platform penyewaan online untuk mempromosikan apartemen Kita, seperti misalnya rumah123.com, rumah.com, olx.com, sewa-apartemen.net, dan lain-lain. 

Berikan deskripsi yang jelas tentang kondisi apartemen yang akan disewakan dan lengkapi dengan foto-foto yang menarik.

5.  Menawarkan fasilitas yang menarik

Jika memungkinkan, tawarkan fasilitas seperti kolam renang atau gym. Hal ini dapat menarik minat calon penyewa yang mencari apartemen dengan fasilitas yang lengkap.

6.  Memberikan pelayanan yang baik

Pastikan Kita memberikan pelayanan yang baik dan responsif terhadap calon penyewa. Hal ini dapat meningkatkan kepercayaan dan memudahkan proses penyewaan.

7. Menggunakan jasa agen / perantara 

Jika Kita mencari penyewa apartemen sendiri, Kita bisa mempertimbangkan menggunakan jasa agen penyewaan / perantara yang terpercaya dan memiliki pengalaman yang cukup dalam bidang ini dan memiliki jaringan pemasaran yang luas.

Simak juga artikel : Cara menemukan agen properti yang memiliki jaringan luas untuk mempromosikan rumah Anda.

Cuma kekurangannya Kita akan dikenakan biaya fee untuk agen tersebut.

Demikian 7 Tips Agar Apartemen Cepat Laku Tersewa yang dapat rumahmaterial.com sampaikan, semoga bermanfaat.

Posting Komentar untuk "7 Tips Agar Apartemen Cepat Laku Tersewa"