Besi Kolom Praktis Pabrikan, Untuk Pekerjaan Dinding Lebih Cepat Dan Ekonomis

Besi Kolom Praktis Pabrikan

Kolom praktis merupakan kolom non struktural yang berfungsi sebagai pengikat pasangan dinding agar tetap stabil, kokoh, dan tidak retak.

Simak juga artikel rumahmaterial.com sebelumnya yang membahas tentang kolom praktis.

Seperti struktur beton pada umumnya salah satu komponen yang membentuk kolom praktis adalah pembesian tulangan beton. 

Untuk pembesian tulangan beton kolom praktis bisa menggunakan besi beton biasa yang dirangkai secara manual di lapangan dan bisa juga besi kolom praktis produksi pabrikan.

Pada kesempatan ini kami akan membahas khusus tentang material besi kolom praktis produksi pabrikan yang berupa jaringan kawat baja berkekuatan tinggi yang dilas.

Saat ini cukup banyak produsen besi membuat produk kolom praktis jadi, Biasanya produsen yang memproduksi wiremesh juga memproduksi kolom praktis, misalnya dari Lionmesh, Unionmesh, Bumikaya Steel, dan lain-lain.

Besi kolom praktis pabrikan biasa diproduksi dengan panjang 3 meter dengan ukuran 80x80 mm dan 60x60 mm. Material menggunakan baja U50 dengan tegangan leleh 5.000 kg/cm2 dengan tulangan utama deform / ulir dan tulangan sengkang / beugel polos.

Umumnya tulangan utama menggunakan diameter 6 mm atau 5 mm, sedangkan tulangan beugel menggunakan diameter 4 mm setiap jarak 150 mm. Untuk dimensi lain mungkin bisa ditanyakan dulu ke pabrikan yang memproduksinya.

Besi kolom praktis pabrikan bisa digunakan untuk pengikat pasangan dinding bangunan rumah tinggal dan bangunan gedung bertingkat, kolom untuk pintu, balok lintel, ringbalok, dan untuk tiang beton pagar.  

Keuntungan menggunakan besi kolom praktis pabrikan antara lain :

  1. Lebih mudah dan cepat pemasangannya.
  2. Ukuran lebih presisi dan kualitas lebih terjamin untuk produk yang dilas di pabrik.
  3. Lebih mudah dalam menghitung jumlah kebutuhan materialnya.

Demikian sedikit ulasan tentang besi kolom praktis pabrikan, semoga bermanfaat bagi Anda.

Posting Komentar untuk "Besi Kolom Praktis Pabrikan, Untuk Pekerjaan Dinding Lebih Cepat Dan Ekonomis"