Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Mengenal Pagar Rantai Pada Area Parkir

Pagar Rantai Pada Area Parkir

Rumahmaterial.com - Untuk bangunan kantor atau ruko yang memiliki lahan parkir di area depan bangunan sering menggunakan pagar rantai untuk area parkirnya.

Pagar ini bersifat portabel dan mudah untuk dibongkar pasang. Pagar rantai hanya dipasang pada sore atau malam hari setelah kantor atau ruko tersebut tutup.

Dari sisi keamanan sebenarnya menggunakan pagar rantai ini masih kurang aman, tetapi paling tidak bisa berfungsi sebagai pembatas area parkir dan agar tidak ada orang tidak berkepentingan yang menggunakan lahan parkir tersebut di malam hari.

Pagar rantai sendiri terdiri dari tiang-tiang pipa besi dengan jarak sekitar 2 m antara tiang yang satu dengan yang lain dan dihubungkan dengan rantai besi.

Untuk tiang pipa besi bisa menggunakan pipa besi panjang 1m dengan ukuran diameter 2” yang difinish cat besi.

Dibawahnya dibuatkan pedestal pipa besi untuk dudukan pipa tersebut. Untuk pedestal pipa besi bisa menggunakan pipa besi diameter 2 1/4”.

Untuk rantai bisa menggunakan rantai galvanis dengan ukuran 8 mm. Menggunakan rantai galvanis agar tidak mudah berkarat. 

Pagar Rantai Pada Area Parkir

Jika tidak digunakan sebaiknya pedestal pipa diberi penutup agar lubang  pipa tersebut dalam keadaan tertutup, tidak ada lubang yang mengganggu, dan tidak kotor.

Untuk kuncinya menggunakan kunci gembok stainles steel yang tidak mudah berkarat.

Biasanya pagar rantai ini dihitung dalam satuan m’.

Untuk harga pagar rantai secara terpasang sangat bervariasi tergantung dari jenis dan ukuran tiang pipa dan pedestal, serta jenis dan ukuran rantai yang digunakan.

Demikian sedikit ulasan rumahmaterial.com tentang Mengenal Pagar Rantai Pada Area Parkir, semoga bermanfaat.

2 komentar untuk "Mengenal Pagar Rantai Pada Area Parkir"

  1. berapa harga rantai stainless steel dia. 8mm dan pipa galvanis dia. 2" & 2 1/4"

    BalasHapus
    Balasan
    1. Harganya mungkin sekitar 500 rb / m. Untuk lebih pastinya silahkan hubungi bengkel las terdekat ya...tks

      Hapus