Lantai Conwood Deck, Seindah kayu asli Tetapi lebih Tahan Lama

Conwood Deck Pengganti Lantai kayu
Conwood Deck Pengganti Lantai kayu (Sumber : Brosur Conwood)

Rumahmaterial.com - Kayu memang memiliki keindahan yang alami, tetapi tidak semua jenis kayu cocok untuk digunakan sebagai material bangunan, khususnya lantai kayu.

Untuk area outdoor, kurang tahan terhadap cuaca, menjadi lapuk, dan terserang rayap adalah kekurangan dari penggunaan kayu asli sebagai lantai kayu. 

Saat ini ada beberapa material inovatif yang dapat mengatasi kekurangan tersebut. Salah satunya adalah Conwood Deck dari Conwood.

Conwood Deck merupakan material papan lantai pengganti kayu yang terbuat dari campuran serat fiber dan semen berkualitas tinggi, dengan desain yang cantik alami seperti kayu.

Dimana Saja Penggunaan Conwood Deck?

Untuk area eksterior bangunan, Conwood Deck dapat diaplikasikan sebagai lantai deck kolam renang, deck kolam hias area publik, dan lantai teras rumah. Selain itu dapat digunakan juga untuk dekorasi dinding maupun pagar.

Sedangkan untuk area interior, Conwood Deck dapat diaplikasikan sebagai lantai di cafe, rumah, lobi gedung serta bisa difungsikan untuk pelapis lantai tangga.

Apa Kelebihan Conwood Deck?

Paling tidak ada kelebihan Conwood Deck yaitu :

  1. Indah dengan tekstur seperti kayu asli.
  2. Mudah untuk dipasang, tidak memerlukan keahlian khusus.
  3. Ukuran yang presisi karena merupakan produk pabrikan.
  4. Tidak mudah lapuk dan tahan terhadap serangan rayap.
  5. Memiliki ketahanan yang baik terhadap cuaca dan air.
  6. Lebih ekonomis jika dibanding kayu asli untuk aplikasi outdoor misalnya kayu ulin berkualitas baik.

Apa Yang Mempengaruhi Biaya Lantai Coonwood Deck?

Ada beberapa hal yang mempengaruhi biaya pemasangan lantai Conwood Deck yaitu :

  1. Jenis / tipe Conwood Deck yang digunakan, karena ukuran dan ketebalan yang berbeda tentunya harga akan berbeda. Conwood deck tersedia dengan ukuran panjang sekitar 305 cm dengan lebar sekitar 10, 15, 20, dan 30 cm, dan ketebalan 1,4 cm dan 2,5 cm. 
  2. Upah pemasangan lantai Conwood Deck dan material serta alat bantu seperti paku sekrup dan mesin bor.
  3. Material dan upah finishing lantai Conwood Deck. Untuk material finishing bisa menggunakan Cat Fiberkote dari Propan yang memang khusus untuk cat papan fiber semen.

Demikian sedikit ulasan tentang Conwood Deck, salah satu material lantai pengganti kayu asli untuk penggunaan outdoor. Semoga bermanfaat...! 

Posting Komentar untuk " Lantai Conwood Deck, Seindah kayu asli Tetapi lebih Tahan Lama"