Kalkulator Material Online Untuk Pekerjaan Pengecatan Dinding

Kalkulator Material Cat Dinding

Rumahmaterial.com - Setelah sebelumnya kami pernah membahas tentang Cara Mudah Menghitung Kebutuhan Cat Dinding, pada kesempatan ini kami coba berbagi aplikasi kalkulator material online untuk pekerjaan pengecatan dinding. 

Kalkulator ini dapat digunakan untuk cat dinding dengan satuan liter seperti misalnya untuk produk Cat ICI Dulux.

Silahkan isi Luas bidang yang akan dicat dan secara otomatis akan keluar hasil perhitungan kebutuhan material cat dinding tersebut.

Kalkulator Material Online Untuk Pekerjaan Pengecatan Dinding

Luas Bidang Pengecatan    M2



Cat Dasar   =   Liter
=   Galon 2,5 Liter
=   Peil 20 Liter
Cat Finish   =   Liter
=   Galon 2,5 Liter
=   Peil 20 Liter
Harap diperhatikan untuk Satuan Peil karena jumlah kebutuhan material di atas merupakan pembulatan, jika kebutuhan material cuma sedikit sebaiknya menggunakan satuan galon.

4 komentar untuk "Kalkulator Material Online Untuk Pekerjaan Pengecatan Dinding"

  1. saya pakai perhitungan ini , tetapi material yang berlebih atau sisa cukup banyak akibatnya boros anggaran, karena ada faktor penggunaan air (sekitar 25 %) sebagai pengurang bahan cat utama

    project berikutnya saya hitung pakai koefisien hasil dari tukang dan skill tukang, alhamdulillah profitnya luar biasa

    BalasHapus
    Balasan
    1. Terima kasih atas komentar yang diberikan.

      Perhitungan kebutuhan cat yang kami sampaikan sumbernya berdasarkan perhitungan teoritis dari data teknis pabrikan cat ditambah waste material sekitar 10%.

      Kebutuhan cat mungkin saja bisa berbeda sesuai dengan kondisi permukaan dinding di lapangan dan juga perbedaan dari tukang yang memiliki skill yang baik atau tidak.

      Kadang pengecatan finish cukup dilakukan 2 lapis tetapi kadang bisa dilakukan 3 lapis karen kondisi masih berbayang atau belum menutup permukaan dinding dengan sempurna.

      Hapus