Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Automatic Sliding Door Untuk Pintu Utama Bangunan Perkantoran

Automatic Sliding Door

Automatic door atau pintu otomatis sering digunakan pada pintu masuk mall dan pintu utama bangunan perkantoran, dan jenis bangunan yang lain, terutama untuk tipe geser / sliding.

Automatic sliding door umumnya terdiri dari partisi kaca, daun pintu kaca (bisa 1 daun atau 2 daun), dan mesin automatic door.

Automatic sliding door beroperasi secara otomatis karena danya sensor gerak (motion sensor) yang dapat mendeteksi gerakan di sekitar pintu yang akan mengirim sinyal untuk membuka pintu jika ada yang bergerak mendekat. 

Setelah beberapa saat maka pintu akan otomatis menutup kembali. Selain itu umumnya sekarang ada fitur keamanan yang mendeteksi keberadaan suatu objek di area lintasan pintu, jadi ketika ada objek di lintasan pintu maka pintu otomatis akan membuka kembali.

Untuk menentukan tipe mesin automatic door ada beberapa hal yang perlu diperhatikan :

  1. Jenis pintu yang akan dipasang apakah swing atau sliding.
  2. Ukuran pintu kaca yang akan dipasang karena akan berpengaruh terhadap beban maksimum pintu kaca yang dapat ditangani oleh mesin pintu otomatis tersebut. 

Selain mesin dan daun pintu kaca ada beberapa item pekerjaan dalam pelaksanaan pekerjaan pintu otomatis seperti dudukan mesin, cover mesin, dan tarikan kabel power dan kontrol. 


Untuk cover mesin bisa menggunakan pelat aluminium atau pelat stainles steel tergantung dari desain pintu secara keseluruhan dan ketersediaan biaya.

Harga mesin automatic sliding door relatif mahal bisa mencapai 75 juta rupiah atau bahkan lebih tergantung dari tipe dan merek produknya.

Dalam memilih merek produk mesin automatic sliding door ada beberapa hal yang harus dipertimbangkan oleh pemilik bangunan, yaitu :

  1. Selalu pastikan mutu produk berkualitas baik yang dibuktikan dengan jaminan / garansi produk yang panjang.
  2. Adanya Jaminan ketersediaan spare part dan aftersales service jika terjadi kerusakan.
  3. Harga produk yang ekonomis.

Demikian sedikit ulasan rumahmaterial.com tentang Automatic Sliding Door Untuk Pintu Utama Bangunan Perkantoran, semoga bermanfaat…!

Posting Komentar untuk " Automatic Sliding Door Untuk Pintu Utama Bangunan Perkantoran"