Rumah Material

Info Produk Material Bahan Bangunan

Awas! Hindari Membeli Rumah Dekat Kuburan

Semakin berkurangnya ketersediaan lahan kosong khususnya di kota-kota besar membuat lokasi perumahan kadang memanfaatkan setiap lahan yang tersedia. Lokasinya semakin bergeser mendekat ke lokasi yang dulunya tidak dipergunakan sebagai rumah orang hidup tetapi untuk rumah orang mati atau kuburan.

Anda sedapat mungkin sebaiknya tidak membeli rumah yang berlokasi di dekat area kuburan atau pemakaman apalagi rumah yang berada di atas tanah bekas kuburan. Mengapa? Ada beberapa alasan yang dapat rumahmaterial.com uraikan di bawah ini. 

Rumah Dekat Kuburan

Mitos Lokasi Rumah Yang Angker

Ini salah satu alasan orang tidak mau membeli rumah di dekat kuburan. Terlepas dari benar atau tidaknya, mitos masyarakat yang menyebutkan sering terjadi “penampakan” apalagi jika lokasinya kuburan tua atau keramat, tentunya akan membuat perasaan menjadi tidak enak.

Rumah Sulit Dijual kembali

Jika suatu saat anda ingin pindah rumah karena suatu alasan dan akan menjual kembali rumah tersebut biasanya akan mengalami kesulitan. Karena orang biasanya menghindari membeli rumah dekat kuburan dengan alasan masing-masing salah satunya ya mitos angker di atas. Jika ada yang bersedia membeli pun biasanya akan menawar dengan harga murah.

Sulit Mendapatkan Pembiayaan KPR Untuk Rumah

Sebelum menyetujui permohonan KPR biasanya bank akan melakukan survei lokasi rumah yang diagunkan. Jika lokasi dekat kuburan biasanya permohonan KPR ditolak oleh bank karena jika sampai terjadi kredit macet maka rumah tersebut akan sulit dijual kembali seperti alasan di atas, sedangkan pihak bank tentu maunya main aman.

Pernah kami membaca cerita tentang seseorang yang membeli rumah disamping kuburan tanpa sengaja karena tidak tahu. Memang harga rumah tersebut agak murah tetapi ternyata di balik tembok kompleks perumahan sisi belakang unitnya terdapat kuburan. Orang tersebut sudah membayar DP dan mengajukan KPR ke beberapa bank tetapi semua permohonan KPR nya ditolak, sedangkan DP yang telah dibayar juga tidak kunjung dikembalikan oleh pihak pengembang.

Feng Shui Lokasi Rumah Yang Buruk

Jika anda masih mempertimbangkan feng shui, maka lokasi rumah dekat dengan kuburan atau berada di atas lahan bekas kuburan sama buruknya. Mengapa demikian? Rumah dengan lokasi dekat kuburan tidak baik karena kuburan memancarkan energi negatif / yin yang sangat kuat, sedangkan orang hidup memerlukan lebih banyak energi positif / yang.

Lokasi paling buruk adalah bila pintu rumah langsung berhadapan dengan kuburan atau pintu kompleks kuburan. Sedangkan rumah yang berlokasi di atas tanah bekas kuburan, juga tidak baik karena energi area tersebut dan tanahnya sudah “tercemar”.

Demikian sedikit ulasan tentang rumah di dekat kuburan yang sebaiknya anda hindari dan tidak paksakan karena masih banyak lokasi rumah yang lain yang lebih baik dan dapat anda pilih. Semoga bermanfaat…!

Ada pertanyaan atau komentar?
Silahkan sampaikan komentar anda pada form di bawah ini. Tetapi mohon untuk tidak menyampaikan komentar spam, menanam link, dan komentar yang tidak sesuai topik artikel karena tidak akan kami terbitkan. Terima kasih.

Back To Top