Eyesec CCTV Lampu PTZ V380, CCTV Murah Tetapi Bagus Atau Tidak?

Eyesec CCTV Lampu PTZ V380


Saat ini untuk memantau kondisi rumah darimana saja kita dapat menggunakan CCTV dengan koneksi internet wifi. Di pasaran terdapat banyak sekali merek dan tipe CCTV, mana yang cocok untuk kebutuhan kita?

Untuk menjawab pertanyaan tersebut silahkan simak artikel rumahmaterial.com sebelumnya yang membahas tentang 6 Tips Memilih CCTV Yang Tepat.

Nah pada kesempatan ini saya ingin berbagi tentang salah satu produk CCTV yang murah meriah yaitu Eyesec CCTV Lampu PTZ V380.

Saya membeli CCTV ini sekitar satu tahun yang lalu, menyala terus selama 24 jam, dan masih beroperasi dengan baik sampai saat ini.

Selain untuk alasan keamanan, saya membutuhkan CCTV untuk memantau genangan air pada saat musim hujan karena rumah terletak di daerah rawan banjir. 

Selain itu CCTV juga berguna untuk memantau jika ada kurir dari toko online yang mengantar barang, tanpa kita harus keluar rumah, karena kadang ternyata yang diketuk rumah tetangga.

Kalau dari speknya Eyesec CCTV Lampu PTZ V380 memiliki resolusi 3 MP, sudah bisa audio dua arah, motion detector, AP hotspot, bisa berputar hampir 360’, dan bisa menggunakan penyimpanan sd card sampai 64 GB.

Harga yang ditawarkan cukup terjangkau, hanya sekitar 200 ribu atau mungkin malah dibawahnya jika sedang ada flash sale (dan ini cukup sering).   

Apa kelebihan dan kekurangan Eyesec CCTV Lampu PTZ V380?

Kelebihan CCTV ini adalah :

  1. Harganya yang terjangkau, apalagi jika sedang ada flashsale di marketplace.
  2. Jika terkoneksi dengan internet maka bisa dipantau dari mana saja melalui ponsel.
  3. Kamera CCTV bisa berputar dan diarahkan secara manual dari aplikasi V380, sehingga kita bisa memantau area yang lebih luas.
  4. Sudah ada fitur motion detector, yang akan merekam secara otomatis jika ada gerakan di area yang dipantau.
  5. Kalau hanya untuk memantau kondisi sekitar gambarnya cukup bagus, meski untuk jarak objek yang jauh agak kurang jelas.
  6. Mudah untuk pemasangan dan pengoperasiannya. Untuk pemasangan dapat dipasang langsung pada fitting lampu E27.

Sedangkan kekurangannya adalah:

  1. Belum bisa fitur motion tracking, jadi CCTV tidak bisa mengikuti objek yang bergerak secara otomatis. Jadi yang terekam hanya pada area yang terpantau CCTV, jika objek bergerak keluar dari area yang terpantau maka tidak akan terekam.
  2. Gambar masih kurang jelas jika digunakan untuk identifikasi wajah manusia maupun nomor pelat kendaraan jika jaraknya cukup jauh.
  3. Untuk aplikasi V380 pro di ponsel android kadang muncul iklan, jika kita tidak berlangganan penyimpanan data cloud service. 
  4. Tersedia speaker dan mic sehingga bisa digunakan untuk komunikasi 2 arah, tetapi pada produk yang kami beli suara yang dihasilkan kurang bagus.

Jadi kesimpulannya bagaimana?

Secara overall CCTV ini cukup bagus dan memenuhi kebutuhan saya sih, meski belum ada motion tracking. Ya ini masih wajar sih dengan harganya yang terjangkau. saya sudah menggunakan CCTV ini selama satu tahun dan masih beroperasi dengan baik. 

Kalau Anda berminat bisa cek official storenya di https://shope.ee/9KDGfnZmvQ.

Posting Komentar untuk "Eyesec CCTV Lampu PTZ V380, CCTV Murah Tetapi Bagus Atau Tidak?"