Rumah Material

Info Produk Material Bahan Bangunan

Atap Fiber Bitumen GUTTA

Atap Gutta merupakan produk atap inovatif yang terbuat dari bahan fiber selulosa dan bitumen. Fiber selulosa memiliki sifat dasar yang ringan tetapi dapat memberikan struktur serta kekuatan, selain itu fiber selulosa dapat di daur ulang dan juga bisa ditemukan dengan mudah. Sedangkan bitumen atau aspal memiliki sifat yang ringan dan non-metal dan bisa meredam terhadap panas dan suara. 

Atap Gutta terdiri dengan 22 lapisan fiber selulosa yang memberikan daya topang lebih dan juga melalui proses impregnasi aspal dengan metode vakum selama 30 menit, teknologi ini sudah di patenkan di seluruh dunia.

Atap Fiber Bitumen Gutta
Atap Fiber Bitumen Gutta 
Lapisan atap Gutta terdiri dari 22 lapisan tipis fiber selulosa yang saling menumpuk. Walaupun tipis, serat yang saling melintas ini akan memberikan efek plywood dimana ini akan memberikan kestabilan dimensi produk atap Gutta sehingga tidak melendut. 

Permukaan atap Gutta terdiri dari piramida kecil untuk mencegah penyimpanan debu dan membantu memecahkan air hujan sehingga menambahkan sifat meredam suara. Selain itu piramida ini juga bersifat sebagai pemantul sinar UV dari matahari yang menambah sifat meredam panas produk Gutta.

Selain produk penutup atap, ada juga produk pelengkap pemasangan atap Gutta seperti nok atap, talang air, flashing, sekrup khusus dengan tutup anti bocor yang terbuat dari bahan Poly-Propylene anti UV, dan Gutta seal yang berfungsi sebagai flashing untuk merapikan dan mencegah rembesan air hujan pada pertemuan sisi samping atas dengan tembok.

Produk atap Gutta terdiri dari Atap Gutta Pral dan Atap Gutta Casa. Apa beda kedua produk tersebut?


Uraian Atap Gutta Pral Atap Gutta Casa
Gambar Atap Gutta Pral Atap Gutta Casa
Jenis Atap Bitumen Gelombang Atap Bitumen Genteng
Panjang x lebar200 mm x 950 mm 500 mm x 1050 mm
Jumlah gelombang 10 gelombang 6 gelombang
Luas permukaan (Nett) 1,56 m2 0,38 m2
Ketebalan 2,3 mm 2,3 mm
Tinggi gelombang 31 mm 31 mm
Berat  2,7 kg/m2 3,3 kg/m2
Warna Merah, coklat, hitam, hijau,
biru, dan transparan
Merah, hitam, coklat, hijau,
dan transparan
Aksesoris Nok, siku, talang, skrup Nok, siku, skrup
Sudut dan jarak reng <15 - 45 cm
>15 - 61 cm
<10 - 40 cm

Apa Kelebihan Atap Fiber Bitumen Gutta?

  1. Kokoh dan tahan lama. Karena terdiri dari banyak lapis (multi layer) sehingga tidak mudah getas dan bisa menahan beban yang berat serta dapat bertahan sampai 30 tahun.
  2. Tidak berisik dan tidak panas. Karena sifat dasar aspal yang bisa meredam panas dan suara.
  3. Ringan. Hanya sekitar 2,7 sampai 3,3 kg / m2 sehingga tidak membebani struktur atap dan cocok untuk daerah rawan gempa.
  4. Memiliki ketahanan yang baik terhadap segala cuaca.
  5. Mudah dan cepat pemasangannya.
  6. Ekonomis. Karena jarak reng tidak perlu terlalu rapat, jarak reng 40 cm untuk atap Gutta Casa dan jarak reng 60 cm untuk atap Gutta Pral. Selain itu tidak perlu lagi produk insulasi panas dan suara. 
  7. Non korosif. Atap Gutta tidak berkarat karena non metal.
  8. Ramah lingkungan. Tidak mengandung Asbestos atau Formalin. Dan memiliki emisi CO2 yang rendah dan dapat di daur ulang.

Dimana saja aplikasi Atap Fiber Bitumen Gutta?

Atap fiber bitumen Gutta cocok digunakan untuk berbagai macam jenis bangunan seperti rumah tinggal, sekolah, rumah sakit, gedung perkantoran, hotel, gedung olah raga, perkebunan, peternakan, dan lain-lain.

Demikian ulasan singkat tentang Atap Fiber Bitumen Gutta yang dapat rumahmaterial.com sampaikan, semoga dapat menambah pengetahuan tentang jenis penutup atap yang ada di Indonesia.

Sumber : gutta.co.id dan brosur atap Gutta

Ada pertanyaan atau komentar?
Silahkan sampaikan komentar anda pada form di bawah ini. Tetapi mohon untuk tidak menyampaikan komentar spam, menanam link, dan komentar yang tidak sesuai topik artikel karena tidak akan kami terbitkan. Terima kasih.

Back To Top