Rumah Material

Info Produk Material Bahan Bangunan

Kusen Dan Pintu Jendela UPVC Untuk Meredam Kebisingan

Kalau dulu mungkin jenis kusen dan pintu jendela yang sering digunakan menggunakan material kayu, besi, atau aluminum, saat ini terdapat pilihan lain yaitu kusen dan pintu jendela UPVC. Umumnya kusen dan pintu UPVC dikombinasi dengan kaca, bisa menggunakan kaca biasa atau bisa juga menggunakan kaca insulated glass atau double glassing agar lebih kedap. 

Material kusen dan pintu UPVC (Unplasticised Polivinyl Chloride) terbuat dari bahan PVC yang sudah melalui proses tertentu untuk menghilangkan sifat plastisnya sehingga lebih kuat dari PVC biasa selain itu didalamnya juga terdapat perkuatan rangka besi galvanis sehingga terjamin kekuatannya.

Kusen dan pintu jendela UPVC sangat cocok untuk berbagai macam jenis bangunan, mulai dari rumah tinggal, sekolah, hotel, restoran, perkantoran, rumah sakit, dan lain-lain. Untuk jenis pintunya bisa pintu swing, pintu sliding (geser), dan folding door (pintu lipat).

Kelebihan dan Kekurangan Kusen Serta Pintu Jendela UPVC

Mengapa Menggunakan Produk Ini? Apa Kelebihan dan Kekurangan Kusen Serta Pintu Jendela UPVC? Berikut ini adalah 9 Kelebihan kusen dan pintu jendela UPVC :
  1. Kuat dan tahan lama, tidak mudah pecah karena benturan.
  2. Siap pakai dan sudah difinish sehingga tidak memerlukan pekerjaan finishing lagi.
  3. Anti rayap dan bebas perawatan karena permukaan yang halus.
  4. Tidak bocor, kedap, dan meredam Kebisingan, karena sistem bentuk profil kusen dan pintu jendela yang biasanya dilengkapi karet khusus seperti karet pada pintu mobil.
  5. Hemat energi, karena kesejukan ruang tetap terjaga jika menggunakan AC.
  6. Tahan cuaca dan tidak keropos.
  7. Tidak muai susut sehingga tidak melengkung.
  8. Tidak menghantarkan api.
  9. Bisa dibuat model lengkung atau melingkar.
Kusen dan pintu jendela UPVCSelain kelebihan yang disebutkan di atas, produk kusen dan pintu UPVC juga memiliki kekurangan antara lain harganya yang relatif mahal untuk produk kusen dan pintu jendela UPVC yang berkualitas baik dan kurangnya pilihan warna dan corak karena umumnya produk ini tersedia warna putih, meski ada juga beberapa merek yang menyediakan material kusen upvc warna lain atau bahkan motif kayu.

Dari sisi harga, kusen dan pintu UPVC sangat dipengaruhi oleh merek dan kualitas produknya, jenis kaca yang digunakan, serta besar kecilnya ukuran. Saat ini di pasaran terdapat banyak merek kusen dan pintu jendela UPVC karena itu anda perlu berhati-hati dalam memilih produk yang sesuai untuk kebutuhan anda.

Biasa pekerjaan kusen dan pintu jendela UPVC dikerjakan oleh pihak supplier atau spesialis secara terpasang lengkap dengan hardware dan aksesorisnya. Dalam memilih produk kusen dan pintu jendela UPVC pilihlah produk berkualitas baik yang berani memberikan garansi yang lama untuk produk dan pemasangan.

Sebelumnya rumahmaterial.com juga pernah membahas tentang material UPVC yang lain dalam artikel Panel UPVC, Alternatif Material Plafon Dan Dinding Partisi.

Demikian sedikit info tentang  kusen dan pintu UPVC, semoga bermanfaat bagi anda yang sedang mencari referensi alternatif material kusen dan pintu.

Back To Top