Ini Nih Tips Memilih Furniture Untuk Ruang Tamu

Furniture Unik Untuk Ruang Tamu
Furniture Unik Untuk Ruang Tamu
Rumahmaterial.com - Ruang tamu adalah salah satu ruang di rumah, yang umumnya digunakan untuk berkumpulnya para tamu yang berkunjung. 

Segala sesuatu yang ada di ruang tamu haruslah tertata rapi dan bersih karena jika tidak, maka para tamu yang berkunjung akan merasa tidak nyaman.

Pemilihan furniture juga harus sesuai dan unik. Furniture ini sendiri berfungsi sebagai pelengkap ruangan namun merupakan ornamen penting dalam menentukan kenyamanan si penghuni dan para tamu.

Memilih furniture yang unik merupakan salah satu cara agar ruang tamu Anda terlihat menarik. Dalam memilihnya pun harus berhati–hati karena jika anda asal–asalan dalam memilih, akan membuat ruangan anda menjadi aneh dan tidak nyaman untuk disinggahi. 

Berikut macam–macam furniture unik untuk ruang tamu yang dapat anda letakkan pada ruang tamu Anda. 

Furniture Antik

Untuk memberi kesan klasik pada ruang tamu, anda dapat menambahkan furniture antik atau kuno. Furniture antik yang dapat Anda gunakan contohnya seperti sofa, meja, cermin, meja hias, kursi tua, dan lemari. Pemberian furniture seperti ini akan memberi daya tarik tersendiri pada ruang tamu anda.

Furniture Warna – Warni 

Dengan meletakkan furniture yang berwarna–warni, akan memberi kesan vintage atau unik pada ruang tamu anda. Jangan takut mengaplikasikan warna, yang penting semua warna tersebut dapat menyatu dengan indah. 

Anda bisa memilih 4 sofa yang setiap sofanya memiliki warna yang berbeda daripada anda memasang 4 sofa yang warnanya monoton. 

Furniture Recycle

Jangan salah, barang bekas juga dapat dijadikan furniture yang unik. Contohnya seperti karet ban truk bekas yang dapat Anda jadikan sofa yang unik dan nyaman. 

Dengan penggunaan furniture recycle ini, selain Anda akan mendapatkan furniture yang unik sekaligus jarang dijual di pasaran, secara tidak langsung Anda juga telah membantu mengurangi sampah pada lingkungan. 

Pengaturan Furniture

Selain furniture yang unik, penataan furniture pada ruang tamu juga sangat berpengaruh dalam memberi kesan kenyamanan. 

Contohnya Anda dapat merubah bentuk tatanan sofa pada ruang tamu anda. Misalnya anda dapat mengaturnya menjadi bentuk U, melingkar atau pun persegi. Cobalah kombinasi bentuk dan tatanan lain yang lebih menarik.

Demikian beberapa furniture unik untuk ruang tamu yang dapat anda pilih untuk menambah keelokan ruang tamu di rumah anda. 

Anda dapat menerapkannya dan mencoba ide kreasi Anda sendiri karena umumnya, kreasi pemikiran sendiri biasanya akan lebih menghasilkan kreasi yang unik dan beda dari yang lain. Semoga bermanfaat. (by: cg)

Posting Komentar untuk "Ini Nih Tips Memilih Furniture Untuk Ruang Tamu"