Rumah Material

Info Produk Material Bahan Bangunan

Ingin Membuat Taman Impian Dibelakang Rumah? Mungkin 6 Tips Ini Dapat Membantu

Halaman belakang umumnya merupakan lahan bebas dari sebuah rumah yang biasa digunakan oleh banyak orang untuk membuat taman atau kolam renang. Membuat taman membutuhkan rencana yang cukup matang karena taman ini nantinya akan menjadi salah satu dari bagian rumah anda yang paling anda sukai. Oleh sebab itu, sangat di sayangkan jika budjet yang anda miliki terbuang sia–sia karena taman yang anda impikan tidak tercipta sesuai rencana.

Membuat taman belakang yang indah dan modern memang tidak mudah. Karena banyak hal yang harus anda perhatikan sebelum anda mulai membuat taman tersebut. Taman belakang rumah ini akan menjadi aspek penting di rumah anda. Taman ini juga akan menjadi tempat bersantai serta tempat bermain keluarga anda. Oleh, karena itu rencanakan semua itu dengan baik. Jangan buat desain yang asal–asalan agar hasilnya pun tidak asal–asalan. Berikut tips membuat taman rumah impian dibelakang rumah.

Berlantai porselin dan kayu

Taman dengan desain ini umumnya dibuat jika rumah anda bertema rumah yang modern. Taman jenis ini biasanya terbentuk dari lantai porselin, rumput, kayu, dan beberapa tanaman. Namun, anda juga dapat menambahkan air mancur serta kolam renang yang dapat menambah kesan modern pada taman Anda.

Taman Impian Dibelakang Rumah


Menempatkan meja makan

untuk memperlengkap taman anda dapat menambahkan furniture seperti meja makan pada taman. Penambahan meja makan pada taman dapat membuat taman anda terkesan nyaman dan santai. anda dapat meluangkan waktu lebih lama bersama keluarga, karena anda dapat makan malam dengan suasana romantis bersama keluarga tercinta.

Sentuhan artistik

Taman dengan sentuhan artistik memang sangat cocok untuk rumah yang berkonsep modern. Karena gabungan dari konsep ini dapat menjadikan rumah anda semakin indah dan semakin berkelas. 

Kursi menggantung

Selain meja, anda juga bisa menambahkan kursi gantung untuk melengkapi taman anda. kursi gantung ini dapat memberi kesan unik pada taman anda. Hindari pemberian kursi gantung yang berlebih, cukup 2-3 kursi saja.

Pencahayaan lampu

Salah satu aspek terpenting dalam membuat taman ialah lampu yang unik. Lampu ini akan menjadi sumber pencahayaan taman anda di malam hari. Pilihlah lampu taman yang unik dan modern, karena lampu taman dengan jenis ini akan mempercantik taman belakang anda.


Beri taman bermain untuk anak

Setelah itu, anda juga dapat memberi area bermain untuk anak – anak anda. Berilah beberapa jenis arena bermain yang tidak membahayakan namun tetap mengasyikkan. Contohnya seperti papan seluncur, ayunan, jungkat–jungkit, roda hamster, dan kuda–kudaan. 

Itulah beberapa tips membuat taman belakang rumah yang dapat rumahmaterial.com sampaikan. Jika anda ingin membangun taman belakang rumah yang mewah. anda dapat menjadikan artikel ini sebagai referensi. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat untuk anda. (by: cg)

Back To Top