Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

6 Keunggulan Menggunakan Mortar Instan

Penggunaan Mortar Instan, Tambahkan Air, Aduk Rata, Aplikasikan
Penggunaan Mortar Instan, Tambahkan Air, Aduk Rata, Aplikasikan
Mortar Instan merupakan material untuk adukan pasangan dan aplikasi yang lain produksi pabrikan yang siap pakai. Saat ini di pasaran terdapat banyak merek produk mortar instan seperti Mortar Utama, Drymix, AM, Lemkra, Celconmix, Powerbond, dan lain-lain.

Umumnya produk mortar instan dalam kemasan per sak (dengan berat 40 kg, 50 kg, 25 kg, atau 1 kg tergantung jenis produknya), dan terdiri dari beberapa jenis seperti :
  • Material pasangan dinding ( seperti perekat bata ringan). 
  • Plesteran dan  acian.
  • Screed serta perekat keramik dan homogenous tile (area kering dan basah). 
  • Nat keramik (tile grout).
  • Beberapa produk khusus seperti floor hardener, waterproofing, perbaikan beton.

Mengapa menggunakan produk Mortar Instan?

untuk menjawab pertanyaan tersebut, berikut ini rumahmaterial.com akan mencoba untuk mengulas tentang 6 Keunggulan Menggunakan Mortar Instan yaitu :
  1. Praktis dan Siap pakai, penggunaan material mortar instan sangat mudah, cukup dengan cara menambahkan air dalam jumlah tertentu dan diaduk sampai rata lalu langsung diaplikasikan. 
  2. Lebih Terjaminnya Kualitas Bahan Baku dan Konsistensi Mutu, Bahan baku yang digunakan sudah melalui proses quality control, lalu diproses dengan mesin sehingga akan menghasilkan adukan yang homogen sesuai dengan komposisi yang direncanakan. 
  3. Lebih Hemat Waktu Dan Biaya, proses pelaksanaan pekerjaan pasangan menggunakan adukan mortar instan lebih cepat (karena praktis dan siap pakai) dan kadang memerlukan material yang lebih sedikit karena cukup dengan lapisan yang tipis saja, tentunya akan lebih hemat dari segi biaya. 
  4. Daya Rekat Lebih Tinggi, pada jenis mortar instan tertentu seperti produk perekat bata ringan atau juga produk perekat keramik mempunyai daya rekat yang lebih tinggi jika dibandingkan adukan semen pasir konvensional. 
  5. Mudah Dalam Penyimpanan Dan Mobilisasi Material, karena kemasan mortar instan dalam bentuk per sak (ada yang kemasan sak 1 kg, 5 kg, 20 kg, 25 kg, 40 kg, 50 kg tergantung dari tipe dan merek produknya), sehingga mudah dalam penyimpanan (lebih ringkas) dan mudah dalam mobilisasi materialnya.
  6. Lokasi Proyek Lebih Bersih, karena tidak ada penumpukan pasir di lapangan yang menimbulkan debu jika tertiup angin.
Demikian 6 Keunggulan Menggunakan Mortar Instan yang dapat kami sampaikan, pada intinya penggunaan mortar instan merupakan salah satu quality control untuk masalah konsistensi mutu adukan dalam pekerjaan pasangan karena diproduksi di pabrik.

Berbeda dengan adukan konvensional yang dibuat langsung di lapangan dengan komposisi tertentu misalnya adukan semen pasir 1 pc : 4 ps yang belum tentu sama riil komposisi material adukannya jika dikerjakan oleh tukang yang berbeda (tidak konsisten).

Posting Komentar untuk "6 Keunggulan Menggunakan Mortar Instan"