Rumah Material

Info Produk Material Bahan Bangunan

Partisi Workstation Untuk Ruang Kantor Yang Optimal

Partisi workstation atau kadang ada yang menyebut cubicle workstation merupakan salah satu furniture kantor yang penting untuk penggunaan ruang kantor yang optimal. Biasanya partisi workstation digunakan untuk area kerja level staf tetapi tidak menutup kemungkinan  juga untuk level manager dengan pengaturan konfigurasi dan material yang berbeda.

Penggunaan partisi workstation adalah untuk menciptakan sebuah ruang untuk meningkatkan produktivitas karyawan dan memberikan privasi tetapi tidak menghambat kemampuan untuk melihat atau berpartisipasi pada kegiatan / sosialisasi disekitarnya. Umumnya partisi workstation tidak terlalu tinggi, ukuran standar tingginya 90 cm, 105 cm, 120 cm, 135 cm, 150 cm, dan 160 cm.

Partisi Workstation Di Ruangan Kantor
Partisi Workstation Di Ruangan Kantor
Untuk material top table atau meja biasanya menggunakan panel multipleks atau MDF yang dilapis dengan HPL. Sedangkan untuk  rangka partisi menggunakan rangka metal  atau aluminium ekstrusion dengan finish powder coating dan panel penutup partisi menggunakan panel MDF finish fabric, half glass, atau full glass.

Simak juga artikel rumahmaterial.com tentang High Pressure Laminated (HPL) Sebagai Bahan Finishing Interior Furniture.

Umumnya produsen menawarkan produk workstation dengan sistem knock down dan custom sesuai desain yang diinginkan.  Dilihat dari berapa orang yang ada dalam satu unit konfigurasi maka ada workstation konfigurasi 1 orang, workstation konfigurasi 2 orang, workstation konfigurasi  3 orang, dan seterusnya.

Sedangkan dari segi bentuk susunan konfigurasi umumnya terdapat 4 jenis konfigurasi yaitu : L-shape, konfigurasi Lurus (straight) , T-shape,dan  X-shape yang dapat dipilih untuk mendapatkan penggunaan ruangan yang optimal. 

Selain partisi dan meja kerjanya terdapat aksesoris pelengkap seperti keyboard tray dan furniture pelengkap seperti credenza dan mobile drawer.

Dalam pelaksanaan pekerjaan workstation, semua material dan finishing diproduksi di pabrik setelah dilakukan survei dan pengukuran di lapangan dan persetujuan mock up material. Setelah material partisi workstation didatangkan ke site pemasangan dapat dilakukan di lokasi oleh tenaga ahli dari pihak supplier agar didapat hasil pemasangan yang benar dan rapi.

Dari sisi harga, partisi workstation sangat dipengaruhi oleh material dan merek produknya, untuk berapa orang dan jenis konfigurasinya, serta apa saja aksesoris dan furniture pelengkapnya. 

Demikian sedikit ulasan rumahmaterial.com tentang Partisi Workstation Untuk Ruang Kantor Yang Optimal, semoga bermanfaat...!

Back To Top