Rumah Material

Info Produk Material Bahan Bangunan

Insulasi AIR-CELL Untuk Peredam Panas

Insulasi atau peredam panas merupakan salah satu material yang berfungsi untuk menghemat energi, karena dengan meredam panas maka akan meringankan kinerja pendingin udara / AC yang pada akhirnya akan menghemat biaya penggunaan listrik.

AIR-CELL merupakan merek produk insulasi berkualitas baik dari Kingspan yang diproduksi di Australia dan dipasarkan di Indonesia oleh PT. Solartek. Biasa aplikasi insulasi ini di bawah penutup atap agar panas yang diterima atap tidak sampai ke ruangan di bawahnya.

Beberapa tipe produk insulasi AIR-CELL

Secara garis besar produk AIR-CELL terdiri dari 2 macam yaitu :
  1. AIR-CELL Bubble, tipe produknya adalah AIR-CELL Retroshield (double side, 7 mm bubble, double anti tear surface, fire retardant).
  2. AIR-CELL Foam, tipe produknya terdiri dari beberapa macam antara lain: AIR-CELL Retroshield XLT (double side, 5,5 mm foam, double anti tear surface, fire retardant), AIR-CELL Insulbreak 80F (double side, 8 mm foam, double anti tear surface, fire retardant), AIR-CELL Insulbreak 40F (double side, 4 mm foam, double anti tear surface, fire retardant), AIR-CELL Insulbreak 30F (single side, 3 mm foam, single anti tear surface).
Semua lapisan permukaan aluminium foil terdapat woven / seperti anyaman sehingga tidak mudah robek. Untuk pemasangan insulasi AIR-CELL pada rangka atap bisa langsung dipasang di gording dan tidak memerlukan roof mesh.

Keunggulan produk AIR-CELL antara lain adalah : 
  1. Hemat energi listrik
  2. Kuat, tidak mudah robek tetapi ringan
  3. Tidak merambatkan api
  4. Memantulkan panas / menolak radiasi panas
  5. Mudah dan cepat pemasanganya
  6. Tidak beracun, bebas fiber, sehat dan bebas iritasi
  7. Tidak terpengaruh kelembaban
  8. Bebas bakteri, jamur, dan rayap
  9. Tahan lama dan bergaransi 15 tahun
Insulasi AIR-CELL dapat digunakan untuk berbagai macam jenis bangunan seperti pabrik, gudang, sekolah, mall, apartemen, rumah tinggal, dan lain-lain.

Demikian sedikit informasi tentang Insulasi AIR-CELL Untuk Peredam Panas, semoga bermanfaat bagi anda yang sedang mempertimbangkan untuk menggunakan produk insulasi.

Back To Top