Rumah Material

Info Produk Material Bahan Bangunan

Cara Cepat Memperkirakan Harga Huruf Stainless Steel Building Sign

Building sign atau papan nama bangunan merupakan salah satu cara untuk menunjukkan identitas suatu bangunan. Building sign biasa terdapat pada fa├žade / tampak muka bangunan atau ada juga yang terdapat pada pagar depan.

Salah satu material yang sering digunakan sebagai building sign adalah stainless steel, yang dijadikan rangkaian huruf dari pelat stainless steel.

Dari salah seorang rekan yang bekerja pada pada spesialis pemasangan building sign ternyata ada cara mudah untuk menghitung harga pekerjaan huruf stainless steel untuk bulding sign, yaitu dengan cara menghitung jumlah huruf dan berapa tingginya dalam satuan cm dikalikan dengan harga dasar yang berlaku misalnya Rp. 25.000,-/ cm

(note: harga ini hanya sebagai contoh saja bukan merupakan harga terkini, silahkan hubungi pihak spesialis pemasangan bulding sign untuk harga terkini yang riil). 
Huruf Stainless Steel Building Sign
Contoh Huruf Stainless Steel Building Sign
Sebagai contoh jika akan membuat tulisan rumahmaterial setinggi 70 cm dengan bahan stainless steel maka harga untuk 1 huruf = 70 cm x Rp. 25.000,-/cm menjadi Rp. 1.750.000,- / huruf. 

Sedangkan untuk membentuk tulisan “rumahmaterial” terdapat 13 huruf, maka biaya total seluruhnya = 13 huruf x Rp. 1.750.000,- / huruf = Rp. 22.750.000,-. Tetapi kadang ada beberapa hal yang menjadikan perhitungan tidak sesederhana ini, misalnya terdapat tambahan lampu dan instalasinya.

Back To Top