Rumah Material

Info Produk Material Bahan Bangunan

Pekerjaan Anti Rayap Pre Construction Treatment

Anti rayap adalah salah satu jenis pekerjaan yang sering dilakukan pada awal pelaksanaan proyek, khususnya setelah pekerjaan tanah selesai. Sebenarnya pekerjaan anti rayap bisa dilakukan sebelum pembangunan (pre construction) dan sesudah pembangunan (post construction) atau untuk bangunan lama.

Tetapi tetap lebih baik jika kita melakukan pekerjaan anti rayap sebelum pembangunan karena akan lebih mudah pelaksanaannya dan lebih efektif mencegah gangguan rayap.

Sebelum melakukan pekerjaan anti rayap perlu dilakukan penyelidikan tanah terhadap kondisi rayap di lokasi tersebut.Setelah kita mengetahui jenis rayap yang dapat menjadi hama bangunan di bangunan kita maka kita dapat menentukan bahan pestisida yang tepat untuk mencegah gangguan rayap tersebut.

anti rayap

Pestisida adalah bahan kimia dengan dosis tertentu untuk mencegah naiknya rayap ke bagian bangunan dan mengamankan tanah bangunan yang dapat menjadi tempat bersarangnya rayap melalui tanah dan bagian-bagian dasar bangunan yang telah diberi lapisan pelindung anti rayap sebelumnya.

Ciri-ciri pestisida yang baik adalah yang dapat mematikan segala jenis rayap, efek yang tahan lama, tidak mencemari lingkunganbaik tanah maupun udara, aman bagi pelaksana pekerjaan dan pengguna.

Pelaksanaan pelapisan atau penyemprotan bahan kimia anti rayap dilakukan pada dinding dan dasar lubang galian pondasi dan basement (jika ada), tanah dasar di bawah lantai, serta bagian bangunan lain yang langsung berhubungan dengan tanah. Selain permukaan tanah, permukaan bahan kayu seperti kusen kayu juga sebaiknya dilakukan anti rayap dengan cara menyemprotkan atau melapisi dengan kuas secara merata.

Sebagai catatan penting, bahan pestisida mungkin dapat juga berakibat kurang baik bagi kesehatan manusia jika salah dalam pemakaian dan dosisnya maka pengerjaannya lebih baik diserahkan kepada penyedia jasa anti rayap professional yang ahli di bidangnya.

Biasanya penyedia jasa anti rayap yang berkualitas akan memberikan garansi terhadap gangguan rayap paling tidak sekitar 5 tahun.

Back To Top