Daftar Harga Sewa Concrete Pump 2023

Concrete Pump

Rumahmaterial.com - Concrete Pump merupakan alat bantu dalam proses pelaksanaan pengecoran beton readymix di proyek bangunan bertingkat. 

Dengan menggunakan concrete pump, beton readymix dapat langsung dipompa ke lokasi pengecoran beton dengan waktu yang cepat.

Simak juga artikel sebelumnya tentang 8 Tahapan Pelaksanaan Pekerjaan Konstruksi Beton.

Pada bangunan lebih dari satu lantai penggunaan concrete pump sangat penting untuk kelancaran pelaksanaan pekerjaan pengecoran beton karena tanpa concrete pump maka pekerjaan pengecoran tidak dapat dilaksanakan. 

Jika dilakukan pengangkutan material beton readymix secara manual dengan tenaga manusia ke lantai atas maka akan memakan waktu sangat lama dan beton mungkin sudah setting sebelum pengecoran selesai.

Biasanya dalam pelaksanaan pembangunan yang membutuhkan concrete pump diadakan dengan sistem sewa karena kebutuhannya yang temporary hanya pada saat pelaksanaan pekerjaan pengecoran beton.

Berikut ini rumahmaterial.com akan berbagi Daftar Harga Sewa Concrete Pump dari salah satu penyedia sewa alat di wilayah Jakarta.

Jenis Concrete Pump Harga 
(Rp.)
Satuan
Concrete Pump Standar 4.000.000 Shift / 8 jam
Concrete Pump Long Boom 5.500.000 Shift / 8 jam
Concrete Pump Super Long Boom 7.500.000 Shift / 8 jam

Berapa besar biaya sewa concrete pump per m3 beton tergantung dari banyaknya volume pengecoran beton. Sebagai contoh untuk concrete pump standar dengan harga sewa Rp. 4.000.000,- / 8 jam.

Jika ternyata volume pengecoran hanya 20 m3 maka biaya sewa concrete pump / m3
= Rp. 4.000.000,- / 20 m3 = Rp. 200.000,- / m3
Jika volume pengecoran beton 100 m3, maka maka biaya sewa concrete pump / m3
= Rp. 4.000.000,- / 100 m3 = Rp. 40.000,- / m3

Meski kadang ada juga penyedia sewa alat concrete pump yang membedakan harga sewa berdasarkan jumlah kubikasi pengecoran betonnya. 

Dengan shift 8 jam yang sama tetapi jika mengecor dengan volume lebih sedikit mungkin harga sewanya bisa berbeda.

Jadi kesimpulannya, besarnya biaya sewa concrete pump / m3 akan semakin murah jika semakin banyak volume pengecoran beton yang dilakukan.

Demikian Daftar Harga Sewa Concrete Pump yang dapat kami sampaikan, harga tersebut dapat berbeda dengan harga di penyedia sewa concrete pump di wilayah anda. 

Harga tergantung dari jarak lokasi proyek dengan pool penyewa, lama sewanya / berapa volume pengecoran beton yang dilaksanakan. Semoga bermanfaat...!

Posting Komentar untuk "Daftar Harga Sewa Concrete Pump 2023"