Rumah Material

Info Produk Material Bahan Bangunan

MOBIYA TS120S Lampu LED Tenaga Surya Portabel Dari Schneider Electric

Mobiya TS 120S merupakan lampu LED yang menggunakan tenaga surya dengan sistem pencahayaan yang hemat energi dan ramah lingkungan. Panel surya akan mengubah energi matahari menjadi energi listrik pada siang hari, yang kemudian akan disimpan dalam baterai isi ulang. Karena itu pada malam hari lampu lED akan menyala dengan menggunakan daya listrik pada baterai tersebut.

Dengan bentuk yang portabel maka lampu ini dapat dibawa kemana-mana. Untuk 1 kali charge baterainya lampu ini bisa hidup sampai 48 jam dengan cahaya redup (10 lumens), atau sampai 12 jam dengan cahaya sedang (55 lumens), atau sampai 6 jam dengan cahaya terang (120 lumens). Jadi durasi / lama menyala tergantung dari terang atau tidaknya cahaya.
MOBIYA TS120S Lampu Tenaga Surya Dari Schneider Electric
MOBIYA TS120S Lampu Tenaga Surya Dari Schneider Electric
(Sumber: Brosur Schneider Electric)

Kelebihan lampu Mobiya TS adalah mudah dalam penggunaannya, desain yang kuat, tahan air, dan tahan guncangan, menggunakan baterai Lithium Ferro Phospate yang awet dan tahan lama (masa hidup baterai bisa mencapai 3 tahun). 

 Apa keunggulan lampu tenaga surya?

  1. Tidak memerlukan biaya untuk menyalakannya (tidak memerlukan biaya energi). 
  2. Energi matahari merupakan energi terbarukan yang tidak menimbulkan polusi dan emisi seperti lampu listrik konvensional. 
  3. Lampu jenis ini juga mudah instalasinya dan memerlukan cukup biaya yang rendah saja untuk pemeliharaannya. 
  4. Secara keseluruhan lampu tenaga surya merupakan investasi yang baik karena lampu jenis ini awet dan tahan lama dan penghematan biaya energi dapat menggantikan biaya harga belinya.

Apa yang harus diperhatikan untuk memaksimalkan penggunaan lampu tenaga surya?

  1. Untuk hasil yang optimal, pastikan panel kolektor surya menerima cukup sinar matahari. Jangan menempatkan panel kolektor surya di tempat yang teduh karena dapat mempengaruhi pengisian baterai dan memperpendek waktu pencahayaan (hidupnya lampu) 
  2. Periksa baterai secara berkala, ganti jika diperlukan. 
  3. Bersihkan debu dan kotoran pada panel surya. 
  4. Pastikan memilih lampu tenaga surya berkualitas baik yang tahan terhadap cuaca, tahan air, dan tahan guncangan.

Back To Top