Rumah Material

Info Produk Material Bahan Bangunan

Sistem Bekisting Beton GREEN FORMWORK

Bekisting atau cetakan beton (formwork) merupakan Salah satu komponen penting beton bertulang yang sangat menentukan biaya dan waktu pelaksanaan pekerjaan konstruksi beton bertulang. Dari informasi yang kami dapat dalam pameran concrete show di JI Expo Kemayoran, Jakarta kini terdapat sistem bekisting yang sederhana tetapi penuh inovasi yaitu GREEN FORMWORK dari Qingdao Scaffolding Co., Ltd.

Sistem bekisting ini mengadopsi struktural meja dengan 4 kaki dengan menggunakan sistem bongkar pasang yang sistematis yang dirangkai dengan mur dan baut. Kelebihan dari sistem bekisting Green Formwork adalah :
  1. Hemat Biaya, karena cukup menggunakan tenaga kerja yang sedikit dan juga material penunjang yang dibutuhkan juga sedikit.
  2. Hemat Waktu, mudah dan cepat pemasangan dan pembongkarannya.
  3. Ramah Lingkungan, karena hanya menyisakan sedikit sampah sisa material.
Pelaksanaan pekerjaan bekisting dengan sistem Green Formwork sangat efisien jika dibanding dengan sistem bekisting kovensional karena hanya memerlukan 4 orang per team untuk melakukan pemasangan dan pembongkaran bekisting beton.

Sistem bekisting Green Formwork ini terdiri atas 4 komponen utama yaitu : Panel, Infill Beam, Infill Panel, dan Steel prop & Head. Masing-masing komponen utama tersebut terdiri dari beberapa macam ukuran sehingga dapat disesuaikan dengan ukuran pada desain struktur beton bertulang yang akan dibuat.


Bekisting Beton Green Formwork
Komponen dan Cara Perakitan Bekisting Beton Green Formwork

Demikian sedikit informasi yang dapat kami sampaikan tentang bekisting sistem Green Formwork, semoga bermanfaat bagi anda yang sedang atau mau memulai pelaksanaan pekerjaan struktur beton bertulang. 


Back To Top