Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Material Dinding Bata Ringan Focon Makassar

 

Bata Ringan Focon Makassar

Saat ini bata ringan sering digunakan sebagai material pasangan dinding untuk berbagai macam jenis bangunan. Mulai dari bangunan perkantoran, rumah tinggal, dan beraneka ragam jenis bangunan yang lain di seluruh Indonesia.

Apa itu material bata ringan?

Bata ringan atau AAC (Autoclaved Aerated Concrete) merupakan material / bahan bangunan untuk pasangan dinding yang terbuat dari Adonan pasir silika, semen, kapur, serta bahan yang lainnya yang diproses secara ramah lingkungan.

Ukuran standar bata ringan adalah panjang 60 cm x lebar 20 cm sedangkan biasanya untuk ketebalan bervariasi antara  7,5 cm, 10 cm, 12,5 cm, dan 15 cm. 

Salah satu merek produk bata ringan berkualitas baik yang menjadi pilhan masyarakat di wilayah Indonesia Timur adalah bata ringan Focon Makassar, produk unggulan yang disupply oleh CV. Yumaju Bersama.

Mengapa memilih material bata ringan Focon Makassar?

Tentunya karena ada kelebihan menggunakan material Bata ringan focon Makassar yang tidak dimiliki material lain, yaitu :

  1. Memiliki ukuran dengan kualitas yang seragam sehingga dapat menghasilkan dinding yang rapi serta tidak memerlukan plesteran yang tebal.
  2. Memiliki bobot yang ringan, pasangan didning bata ringan lebih ringan dari pada pasangan dinding bata merah, sehingga memperkecil beban struktur yang pada akhirnya akan ada penghematan di struktur bangunan.
  3. Mudah dan cepat pemasangannya, karena ringan pengangkutan bata ringan lebih mudah dilakukan dan pelaksanaan pasangan dinding bata ringan lebih cepat daripada pemasangan dinding bata merah biasa.
  4. Isolasi termal dan akustik yang baik. Bata ringan Focon dapat berfungsi sebagai isolasi panas sehingga suhu di dalam ruang tidak terlalu terpengaruh cuaca panas di luar dan sebagai isolasi suara karena mempunyai kekedapan suara yang baik.
  5. Memiliki kekuatan dan ketahan terhadap gempa. Bata ringan Focon memiliki kekuatan yang tinggi tetapi tetap memberikan fleksibilitas yang diperlukan untuk menahan tekanan akibat gempa. 
  6. Ramah lingkungan karena diproduksi dengan bahan baku berkualitas yang proses produksinya memenuhi standar lingkungan yang tinggi.

Sebenarnya Lebih Murah Dinding Bata Ringan Atau Bata Merah Biasa?

Mungkin penggunaan bata ringan untuk pasangan dinding tampak lebih mahal daripada bata merah biasa, tetapi kita harus melihat biaya secara keseluruhan untuk bangunan tersebut. 

Dengan kecepatan pemasangannya yang akan menghemat biaya tukang, untuk upah borongan pekerjaan pasangan dinding bata ringan per m2 tentunya lebih murah jika dibandingkan dengan upah borongan pasangan dinding bata merah per m2. 

Selain itu ada juga penghematan di struktur bangunan karena beban pasangan dinding bata ringan yang lebih ringan jika dibandingakn dengan pasangan dinding bata merah biasa maka sebenarnya penggunaan bata ringan lebih ekonomis.

Dari uraian di atas dapat disimpulkan bahwa untuk pasangan dinding berbagai macam proyek konstruksi di wilayah Indonesia Timur bata ringan Focon Makassar bisa menjadi material pilihan yang tepat untuk Anda.

Posting Komentar untuk "Material Dinding Bata Ringan Focon Makassar"