Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Mendapatkan Kontrakan Jakarta Selatan yang Nyaman

kontrakan Jakarta Selatan

Untuk bisa mendapatkan kontrakan Jakarta Selatan yang nyaman tidak selalu mudah. meski banyak yang menawarkan hunian sebagai kontrakan baik berupa rumah maupun kamar yang disewakan namun tidak mudah mendapatkan yang sesuai keinginan. 

Anda perlu mempertimbangkan beberapa hal sebelum memutuskan untuk mengambilnya.

Kontrakan yang nyaman sangat berpengaruh pada betah tidaknya Anda tinggal di hunian tersebut. Bahkan bisa jadi akan berpengaruh pada kehidupan Anda termasuk dalam perkembangan karir. 

Karena itu pertimbangkan dengan baik beberapa poin yang akan berpengaruh tersebut. 

Cara Mendapatkan Kontrakan yang Nyaman di Jakarta Selatan

Kontrakan Jakarta Selatan cukup bervariasi modelnya. Mulai dari apartemen, rumah, hingga berupa kamar dengan luas terbatas. Begitu juga dengan fasilitas yang tersedia di dalamnya. 

Belum tentu kontrakan mewah dengan berbagai fasilitas bisa membuat betah. Sebaliknya, meski sederhana dan dengan fasilitas terbatas, jika Anda suka bisa membuat nyaman dan betah. 

Fungsi kontrakan bagi Anda yang merantau dan datang ke Jakarta Selatan untuk bekerja adalah tempat tinggal dan beristirahat dari berbagai pekerjaan dan aktivitas kantor. 

Kenyamanan hunian tersebut bisa membuat Anda bersemangat dalam bekerja sehingga lebih produktif dan berprestasi. Pertimbangkan poin ini sebelum memilih kontrakan.

1. Budget

Pertimbangan pertama ketika Anda mencari kontrakan adalah budget. Jika budget sudah ditentukan, Anda akan mudah menentukan kira-kira di lokasi mana tersedia kontrakan dengan harga sesuai dana yang Anda tentukan. 

Selanjutnya Anda bisa segera mencari informasi untuk bisa segera mendapatkan kontrakan tersebut. 

2. Jenis kontrakan

Di Jakarta Selatan tersedia kontrakan dalam berbagai jenis properti. Mulai dari apartemen, rumah hingga kamar yang disewakan. Pilihan Anda tentu harus memperhatikan budget yang sebelumnya Anda sediakan. 

Untuk kenyamanan, Anda juga bisa mempertimbangkan apakah akan menyewa hunian dengan ditempati sendiri atau sharing dengan teman. 

Apabila ingin berhemat, tentu pilihannya adalah menyewa properti, baik apartemen, rumah atau kamar dengan menempatinya bersama teman. 

Namun hal ini ada untung ruginya. Untungnya adalah dari sisi biaya yang harus dikeluarkan lebih hemat karena biaya sewa ditanggung berdua. 

Sementara kerugiannya Anda kurang mempunyai privasi dan harus mempunyai toleransi tinggi terhadap teman yang mungkin mempunyai kebiasaan berbeda.

3. Lokasi

Lokasi kontrakan juga sangat berpengaruh pada kenyamanan Anda tinggal. Jika terlalu ramai bisa membuat Anda terganggu saat beristirahat atau ketika menjalankan aktivitas di kontrakan. 

Karena itu Anda perlu survei terlebih dulu atau meminta rekomendasi teman untuk bisa mendapatkan kontrakan sesuai keinginan.

Pada saat survei jangan lupa selain mengecek lokasi kontrakan juga memastikan kondisi gedung, keamanan dan fasilitas pendukung yang mempengaruhi kenyamanan selama tinggal di kontrakan tersebut.  

4. Kemudahan mobilitas

Setiap hari Anda perlu menjalankan aktivitas yang mungkin banyak dilakukan di luar kontrakan. Karena itu pastikan mobilitas Anda mudah, dekat dengan sarana transportasi umum seperti stasiun kereta atau halte busway.

Jika membawa kendaraan sendiri pastikan tersedia parkir yang aman sehingga Anda tenang meninggalkan kendaraan tersebut. 

Pastikan juga apakah area parkir tersebut gratis atau Anda harus mengeluarkan biaya tambahan karena banyak pengelola yang meminta tambah biaya bagi penghuni yang membawa kendaraan. 

5. Keamanan

Tidak sedikit penyedia kontrakan Jakarta Selatan yang mempunyai kelebihan karena sangat memperhatikan keamanan seperti menyediakan security, CCTV atau akses masuk dengan kartu khusus untuk penghuni. 

Fasilitas ini bisa meningkatkan kenyamanan Anda selama tinggal di kontrakan tersebut.

Bukan hanya keamanan kontrakan, tetapi keamanan lingkungan juga perlu Anda pertimbangkan. Bisa jadi selama tinggal di kontrakan Anda perlu keluar atau pulang malam hari karena itu pastikan apakah waktu tersebut tetap aman bagi Anda. 

6. Fasilitas

Berikutnya yang perlu Anda pertimbangkan adalah fasilitas yang disediakan oleh pengelola, apakah ada tempat tidur dan furnitur lain sehingga Anda tidak perlu menyediakan. 

Fasilitas lain yang perlu Anda pertimbangkan diantaranya adalah Wifi, air bersih, kebersihan dan lainnya. Fasilitas umum sebagai pendukung seperti dekat dengan rumah sakit, apotik, ATM, toko dan lainnya juga perlu dipertimbangkan. 

Mencari kontrakan sendiri kadang membutuhkan waktu yang cukup lama agar menemukan yang sesuai. Belum lagi jika Anda kurang mengenal daerah Jakarta Selatan, tentu cukup merepotkan.

Agar pekerjaan mencari kontrakan yang nyaman dan sesuai keinginan lebih mudah, Anda bisa memanfaatkan platform Pinhome.id yang merupakan platfom khusus untuk properti. 

Pinhome.id membantu agen properti, kantor properti, developer, property owner, dan buyer dalam mempermudah proses transaksi property, baik jual beli maupun sewa. 

Pinhome.id bisa menjadi solusi terbaik untuk cari, jual, cicil, hingga rawat rumah Anda! Kini Anda pun menjadi #PintarUrusanHunian. 

Anda juga bisa menggunakan Pinhome.id untuk mendapatkan jasa merawat rumah dan penghuninya (Home Services), hanya dalam satu platform yang mudah digunakan. 

Untuk mendapatkan kontrakan Jakarta Selatan yang nyaman dan sesuai keinginan, percayakan pada Pinhome.id. Sampai saat ini sudah banyak membantu developer, seller maupun buyer dan siapa pun yang membutuhkan jasa berkaitan dengan property.

Posting Komentar untuk "Cara Mendapatkan Kontrakan Jakarta Selatan yang Nyaman"