Contoh Keramik Kamar Mandi yang Memberi Kesan Simpel dan Elegan

Keramik Kamar Mandi
Keramik kamar mandi (Sumber:https://www.bukabangunan.com)

Kamar mandi merupakan area rumah yang memiliki sifat privasi. Karena itu banyak yang mendesainnya dengan berbagai konsep sesuai keinginan. Komponen yang bisa membentuk kesan tertentu adalah adalah keramik. Banyak contoh keramik kamar mandi dengan berbagai desain yang memberi kesan simpel dan elegan.

Dalam memilih keramik untuk kamar mandi, selain desain atau corak, pertimbangan yang sangat penting adalah bahannya tidak licin. 

Sebagai area yang sering basah, lantai kamar mandi mudah menjadi licin sehingga cukup berbahaya. Di toko bahan bangunan banyak pilihan yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan dan keinginan. 

Model dan Motif Keramik yang Memberi Kesan Simpel dan Elegan

Pada saat mendesain kamar mandi, jangan lupa menyesuaikan dengan konsep rumah secara keseluruhan. Apabila ingin menampilkan rumah yang bergaya minimalis, maka begitu juga dengan konsep kamar mandi. 

Kesatuan konsep secara keseluruhan ini akan memperkuat kesan yang ingin ditampilkan dan menjadikan hunian terasa semakin nyaman. 

Pertimbangan lain yang tidak kalah penting adalah budget yang tersedia. Untuk membuat kamar mandi yang nyaman membutuhkan dana tidak sedikit. 

Namun agar bisa memilikinya, tidak ada salahnya menyediakan dana yang cukup. Beberapa contoh keramik kamar mandi yang bisa menjadi pilihan adalah:

1. Heksagonal

Desain keramik dengan corak heksagonal atau segi enam saat ini bisa menjadi pilihan. Di toko bangunan biasanya tersedia keramik dengan desain ini dalam warna yang netral dan soft, seperti abu-abu dan hitam. Model ini terlihat elegan meski sederhana sehingga bisa menjadi pilihan yang tepat. 

Untuk memberi kesan sejuk yang lebih kuat, selain menggunakan keramik bentuk heksagonal, bisa dengan menambahkan tanaman berukuran kecil atau pernak Pernik simpel lainnya di dalam kamar mandi. 

2. Zig zag

Jenis desain keramik kamar mandi bentuk zig zag memang belum terlalu familiar digunakan pada hunian. Namun di berbagai gedung, seperti perkantoran dan hotel sudah banyak yang menggunakannya. Desain ini akan memberikan nuansa minimalis yang tidak membosankan.

Agar terlihat semakin elegan, bisa memilih dua warna yang tidak terlalu kontras. Nuansa yang akan tampil dari penggunaan keramik motif zig zag adalah minimalis yang tidak membosankan. 

3. Motif marmer

Kualitas marmer sudah tidak bisa diragukan lagi. Jenis keramik motif ini banyak digunakan karena dapat menghadirkan kesan nyaman, bukan hanya dalam ruang utama, tetapi juga di kamar mandi. Motif ini pada rumah berkonsep minimalis sering digunakan untuk kamar mandi utama karena dapat memberi kesan simpel namun elegan. 

Desain marmer juga merupakan jenis yang tak lekang oleh waktu. Dari dulu selalu banyak peminatnya. Karena mempunyai permukaan yang halus namun tidak licin, lantai kamar mandi dengan lantai marmer mudah dibersihkan.

Selain itu juga tidak ada bagian yang mudah menjadi tempat genangan air yang menyebabkan bau tidak enak serta tempat tumbuh lumut atau jamur. Agar semakin timbul kesan menarik dan sedikit hangat, bisa dengan menambahkan lampu atau aksen chrome. 

4. Desain motif kayu

Kayu merupakan salah satu desain yang memberi kesan alami. Warnanya yang khas dengan serat yang nampak jelas semakin membuatnya terlihat menarik dan elegan. Karena itu, banyak yang menggunakannya untuk kamar mandi maupun ruangan lain. 

Kesan yang muncul dari desain kayu adalah hangat dan rileks. Suasana di kamar mandi juga bisa semakin terasa romantik. Desain keramik dengan motif kayu sangat sesuai untuk kamar mandi bagi pasangan pengantin baru. 

5. Motif batu

Berikutnya, yang bisa menjadi pilihan adalah motif batu. Baik keramik dengan desain batu alam maupun batu kali yang halus, sama-sama menarik dan menciptakan kesan simpel, alami namun elegan. Desain ini sangat sesuai untuk kamar mandi yang terdapat pada rumah berkonsep minimalis.

Karena menggunakan keramik dengan motif alami, akan menciptakan kesan sejuk dan fresh. Anda bisa memadukan keramik jenis ini dengan konsep kamar mandi yang simpel sehingga lebih menguatkan kesan yang ingin ditampilkan. 

6. Teraso

Desain motif dan bahan pembuat dari keramik ini memberi kesan yang sangat alami. Keramik teraso terbuat dari bahan campuran antara pasir, pecahan batu kali, batu alam, hingga kulit kerang. Semua tercampur dengan komposisi yang tepat sehingga selain terkesan menarik, elegan juga kuat. 

Keramik jenis ini cocok untuk digunakan pada kamar mandi di semua wilayah. Pada saat musim panas akan memberi kesan dingin dan sejuk. Namun sebaliknya, pada saat musim dingin akan memberi kesan hangat pada kamar mandi. 

7. Semen 

Berikutnya, untuk memberi kesan nyaman, sejuk dan simpel, bisa memilih desain keramik kamar mandi yang bernuansa semen. Bahan ini bisa menciptakan suasana yang sejuk dan membuat kamar mandi lebih nyaman. Karena warnanya soft, yaitu abu-abu sampai hitam, menjadikan lingkungan kamar mandi tetap terlihat bersih. 

Untuk mendapatkan referensi mengenai contoh keramik kamar mandi, bisa membuka web Buka bangunan. Situs ini menyediakan aneka informasi mengenai rumah, kamar mandi dan perlengkapannya yang sangat membantu bagi yang sedang membuat hunian. 

Memilih desain contoh keramik kamar mandi cukup mudah. Poin yang perlu mendapat perhatian adalah harus disesuaikan dengan konsep rumah secara keseluruhan. 

Mengenai bahan yang digunakan, bisa menyesuaikan dengan budget yang tersedia. perawatan dari keramik ini juga perlu mendapat perhatian karena kamar mandi merupakan bagian rumah yang mudah kotor.

Posting Komentar untuk "Contoh Keramik Kamar Mandi yang Memberi Kesan Simpel dan Elegan"