Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Plastik PP Penutup Pagar Teralis Untuk Privasi Rumah Yang Lebih Terjaga

Rumahmaterial.com – Pagar yang berbentuk besi teralis mungkin cukup untuk menjadi penghalang agar orang tidak bisa masuk ke area haaman rumah.

Tetapi pagar teralis kurang bisa menjaga privasi penghuni rumah karena dari sela-sela teralis orang luar bisa dengan mudah melihat apa saja yang ada di halaman rumah atau bahkan melihat sampai ke dalam rumah jika pintu utama terbuka.

Plastik PP Pagar

Jika kita tidak nyaman dengan kondisi tersebut ada alternatif yang mudah selain mengganti pagar teralis dengan pagar plat besi, yaitu dengan cara menutup pagar teralis dengan plastik PP penutup pagar.

Plastik PP penutup pagar terbuat dari bahan Polypropylene (PP) yaitu sebuah polimer termoplastik yang dibuat oleh industri kimia dan memiliki titik leleh 190° - 200°C dan mempunyai ketahanan tinggi terhadap pelarut kimia, asam dan basa.   

Apa Kelebihan Dan Kekurangan  Menggunakan Plastik PP Penutup Pagar?

Kelebihan menggunakan plastik PP penutup pagar antara lain :

Terdapat beberapa motif dan warna yang dapat dipilih

Ada motif polos, motif garis, dan motif-motif lain. Sedangkan untuk warna umumnya bisa dipilih warna putih, hitam, hijau, dan biru.

Harga ekonomis

Untuk harga ada beberapa macam tergantung dari lebar plastik PP tersebut apakah 1 m atau 1,2 m. Selain itu ada beberapa kualitas ketebalan plastiknya ada yang paling tipis 0,6 mm, 0,8 mm, 1 mm, 1,2 mm tergantung dari merek produknya juga.

Mudah dipasang

Bisa dipasang sendiri tanpa menggunakan jasa tukang karena mudah dipasang. Hanya perlu alat cutter untuk memotong, solder untuk melubangi plastik PP, dan tang atau gunting untuk memotong sisa cable ties . 

Setelah ukuran plastik PP dipotong sesuai dengan ukuran pagar, plastik PP dilubangi agar dapat diikat ke terlis pagar dengan menggunkan cable ties. 

Sedangkan kekurangannya adalah kurang tahan jika terus menerus terjemur matahari meski menurut spesifikasi pabrikan sudah anti UV.

Jika Anda ingin menggunakan plastik PP untuk penutup pagar pilihlah produk yang sudah anti UV dan ketebalan 1,2 mm agar tidak mudah pecah, dan jangan lupa untuk membeli cable ties berkualitas baik untuk mengikatnya.

Demikian ulasan rumahmaterial.com tentang plastik PP penutup pagar, semoga bermanfaat.

Posting Komentar untuk "Plastik PP Penutup Pagar Teralis Untuk Privasi Rumah Yang Lebih Terjaga"