Black+Decker Multi Evo 6, Satu Alat Dengan Berbagai Macam Fungsi

Black+Decker Multi Evo 6

Kadang kita perlu untuk melakukan perbaikan atau melakukan pekerjaan sendiri di rumah kita. 

Mungkin kita perlu mengebor, memotong, memasang baut atau sekrup, mengamplas, dan lain-lain yang tentunya kita membutuhkan alat bantu untuk mengerjakannya.

Ada salah satu powertools multi fungsi yang bisa kita gunakan untuk berbagai fungsi tersebut yaitu Black+Decker Multi Evo 6.

Powertools ini ini berupa 1 mesin tanpa kabel (cordless) dengan battery 20V dan 6 head yang dapat diganti-ganti sesuai dengan fungsinya.

6 jenis fungsi tersebut adalah : Drilling / screwdriving head, Circular Saw head, Oscillating tool head, Jigsaw head, Router head, dan Sander head.

Drilling / screwdriving head, fungsi untuk mengebor dan memasang baut atau skrup, tergantung mata bor atau mata obeng yang digunakan. Bisa juga untuk mengebor tembok / dinding bata.

Arah putaran mesin bisa bolak balik maju atau mundur (searah atau berlawanan arah jarum jam), untuk kecepatan putaran mesin juga bisa disesuaikan.

Circular Saw head, fungsi untuk memotong papan kayu secara lurus.

Oscillating tool head, fungsi untuk memotong kayu, plastik, gipsum, dan bahkan paku dan membuat lubang berbentuk kotak pada papan kayu.Selain itu bisa juga untuk mengamplas karena tersedia mata amplas kecil untuk head ini. 

Jigsaw head, fungsi untuk memotong papan kayu secara lebih fleksible karena bisa memotong mengikuti pola tertentu. 

Router head, fungsi untuk membuat profilan pada pekerjaan kayu dan pinggulan pada sudut siku pertemuan antara papan kayu.

Sander head, fungsi untuk menghaluskan permukaan dengan melakukan pengamplasan permukaan kayu, dan jenis permukaan yang lain.

Ada beberapa Kelebihan Black+Decker Multi Evo 6 yaitu :

  1. Kualitas barang yang baik, bentuknya ringkas, serbaguna karena memiliki banyak fungsi.
  2. Tanpa kabel / cordless jadi tidak repot harus menarik kabel untuk powernya.
  3. Kecepatan putaran mesin dapat diatur dari seberapa kuat kita menekan tombol saklarnya.
  4. Praktis dan mudah digunakan untuk mengganti head unitnya cukup menekan tuas saja tidak perlu menggunakan kunci untuk bongkar pasangnya, kecuali untuk memasang mata circular saw perlu menggunakan kunci L.
  5. Sangat mempermudah kita dalam melakukan pekerjaan.

Sedangkan Kekurangan Black+Decker Multi Evo 6 adalah :

  1. Hanya tersedia 1 battery 20V bawaan, meski untuk kebutuhan kami masih cukup untuk melakukan pekerjaan sebelum perlu dicharge lagi.
  2. Untuk mata router dan mata bor belum termasuk dalam paket penjualannya sehingga kita perlu membeli sendiri.
  3. Harga relatif mahal, tapi jika kita rajin memantau online shop seperti shopee dan tokopedia, dari official store nya sering memberikan diskon khusus yang cukup besar.

Yang perlu diperhatikan adalah Black+Decker Multi Evo 6 merupakan alat yang memang didesain untuk kebutuhan rumah tangga, bukan untuk kebutuhan industri jadi memang bukan untuk melakukan pekerjaan berat terus menerus.

Demikian ulasan rumahmaterial.com tentang produk powertools Black+Decker Multi Evo 6. 

Alat ini cocok digunakan untuk kebutuhan rumah tangga atau sekedar hobi karena bentuknya yang ringkas dan banyak fungsinya yang sangat membantu.

Posting Komentar untuk " Black+Decker Multi Evo 6, Satu Alat Dengan Berbagai Macam Fungsi"