Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Mengenal Material Painted Glass LACOBEL

Untuk dekorasi interior kita bisa memadukan material panel kayu dengan panel kaca berwarna dengan menggunakan material painted glass. Apa itu painted glass?

Painted Glass LACOBEL
Kaca Warna (Painted Glass) LACOBEL
Painted glass merupakan material kaca polos yang dicat pada salah satu sisinya dengan cat khusus berkualitas sehingga menghasilkan warna yang seragam dan melekat dengan baik.

Simak juga artikel rumahmaterial.com sebelumnya tentang Apa Beda Kaca Clear, Kaca Panasap, Dan Kaca Reflektif?

Salah satu produk painted glass adalah Lacobel dari Asahimas. Kaca painted glass Lacobel biasa digunakan untuk pekerjaan interior dan furniture seperti partisi ruangan, penutup dinding, lemari, meja, kitchen set, dan lain-lain.

Untuk aplikasi penutup dinding biasanya kaca Lacobel akan dipasang dengan backing multipleks dengan rangka besi hollow.

Aplikasi Painted Glass LACOBEL
Aplikasi Kaca Lacobel Untuk Panel Dinding 
Kaca Lacobel mempunyai ukuran standar 3048mm x 2134mm & 3210mm x 2550mm dan ketebalan standar 5 mm.

Terdapat cukup banyak warna yang dapat dipilih untuk menyesuaikan dengan tema atau desain interior ruangan kita secara kseluruhan. 

Pilihan warna yang ada antara lain : 2 jenis warna Classics (Soft White dan Classic Black), 8 jenis warna Trendies (Pure White, Luminous Red*, Luminous Blue*, Light Beige*, Natural Brown*, Authentic Antracite*, Sage Green*, dan Terracotta Red*) dan 3 jenis Exclusives (Pearl White*, Starlight Black* dan Shadow Blue*).

Harga kaca Lacobel sangat dipengaruhi oleh ukuran, pilihan warna, dan ketebalan yang dipilih. Sebagai gambaran untuk harga kaca Lacobel tebal 5 mm soft white adalah di kisaran Rp. 605.000 /m2 tetapi untuk warna pure white bisa di kisaran Rp. 825.000 /m2.

Untuk perawatan kaca Lacobel cukup menggunakan kain dan air untuk membersihkan jika kaca dalam keadaan kotor.

Dan yang perlu diperhatikan adalah agar tidak menggunakan sealan yang bersifat asam serta karet dan lem berbasis polyurethane pada saat pemasangan produk ini.

Demikian ulasan singkat tentang Material Painted Glass LACOBEL, semoga bermanfaat.