Rumah Material

Info Produk Material Bahan Bangunan

Mau Membeli Rumah Tusuk Sate? Sebaiknya Pikirkanlah Lagi

Salah satu lokasi rumah yang kurang diminati oleh orang-orang adalah yang terletak pada posisi dengan jalan lurus yang langsung mengarah ke rumah itu atau sering disebut dengan rumah tusuk sate. Biasanya rumah tersebut terletak di ujung belokan atau pertigaan jalan. Rumah dengan posisi tusuk sate sering dianggap tidak baik feng shui nya dan dianjurkan untuk sedapat mungkin dihindari.

Dengan kurangnya peminat, otomatis harga rumah di lokasi ini umumnya akan dijual dengan harga lebih murah.Konsekuensinya jika kita akan menjual kembali juga akan lebih sulit dan tidak bisa menawarkan dengan harga di atas harga pasar.

Posisi Rumah Tusuk Sate


Hal seperti ini hampir sama dengan yang pernah rumahmaterial.com bahas dalam artikel Awas! Hindari Membeli Rumah Dekat Kuburan.

Mengapa posisi tusuk sate kurang baik untuk rumah anda? Ada beberapa alasan logis untuk setuju dengan pendapat tersebut, antara lain :

Dari Sisi Kesehatan

Pada posisi rumah tusuk sate tekanan angin dan debu berlebihan akan mengarah langsung ke rumah. Hal tersebut tentu dapat berpengaruh terhadap kesehatan penghuninya.


Dari Sisi Kenyamanan

Penghuni rumah akan kesulitan jika ingin memarkir kendaraan misalnya mobil di depan rumah karena pasti akan mengganggu lalu lintas yang lewat di depan rumah. Selain itu pada malam hari pancaran sinar lampu kendaraan yang langsung ke arah rumah tentunya akan mengganggu penghuni rumah.

Dari Sisi Keamanan

Pada posisi rumah tusuk sate terdapat risiko yang lebih besar untuk terjadinya kecelakaan, misalnya kendaraan yang remnya blong bisa langsung menabrak rumah itu.

Dari Sisi Feng Shui 

Sedangkan dari sisi feng shui aliran energi rumah dengan posisi tusuk sate lebih cepat dan tidak stabil karena pengaruh kendaraan yang lewat. Rumah dengan posisi tusuk sate akan menimbulkan efek yang lebih negatif jika lalu lintas di jalan itu ramai dan jalan yang mengarah ke rumah adalah jalan yang menurun.

Biasanya praktisi feng shui menyarankan untuk membuat posisi pintu utama tidak langsung menghadap jalan / menyamping, membuat dinding solid (misalnya pagar dari pasangan bata), dan menanam pohon / semak-semak yang tinggi.

Untuk rumah tusuk sate memang tidak selalu buruk, tergantung orang yang menempati dan desain bangunan yang diterapkan. Tetapi untuk amannya lebih baik kita menghindarinya seperti kata istilah lebih baik mencegah daripada mengobati… Semoga bermanfaat…!

Ada pertanyaan atau komentar?
Silahkan sampaikan komentar anda pada form di bawah ini. Tetapi mohon untuk tidak menyampaikan komentar spam, menanam link, dan komentar yang tidak sesuai topik artikel karena tidak akan kami terbitkan. Terima kasih.

Back To Top