Rumah Material

Info Produk Material Bahan Bangunan

5 Tips Penataan Furniture Rumah Kecil Yang Benar

Memiliki sebuah rumah merupakan hal yang sangat didambakan oleh siapa saja. Saat ini banyak sekali rumah minimalis sederhana yang bentuknya kecil yang nyaman dan layak huni. Salah satu pilihan yang bisa kita gunakan untuk memiliki sebuah rumah ialah dengan membeli atau membuat rumah berukuran kecil.

Disamping biaya yang diperlukan tidak terlalu banyak, furniture pelengkapan rumah yang dibutuhkan pun tidak banyak jumlahnya. Tentunya sebelum membeli atau membuat rumah kecil, ada baiknya anda menyiapkan apa saja furniture yang cocok untuk rumah kecil tersebut.
Cara Penataan Furniture Rumah Kecil
Cara Penataan Furniture Rumah Kecil 
Di bawah ini ada beberapa tips penataan furniture rumah kecil yang bisa anda jadikan referensi dalam menata furniture di rumah anda. 


Penataan Furniture Sofa

Furnitur utama yang harus anda miliki ialah sofa. Dalam hal ini usahakan anda membeli sebuah sofa yang lucu dan unik untuk ditempatkan pada area ruang tamu rumah kecil yang anda miliki. Pilihlah sofa yang berbahan empuk dan nyaman serta anti debu. Disamping itu, gunakan sofa yang tidak terlalu memakan tempat supaya bisa digunakan untuk furniture lainnya.

Penataan Furniture Meja Ruang Tamu

Dalam hal penataan meja ruang tamu, usahakan anda membeli sebuah meja runag tamu yang tidak terlalu besar. Hal ini penting supaya ukuran meja ruang tamu tidak memakan tempat.

Penataan Furniture Ruang Makan

Furniture ruang makan yang dimaksud ini merupakan satu set meja dan kursi makan. Dalam hal ini tak perlu mewah dalam memilih meja makan. Cukup membeli meja dan kursi makan dengan ukuran yang simple namun terkesan elegan, kini anda sudah memiliki ruang makan yang indah meski ukuran rumah yang kecil. Untuk penataannya, anda bisa meletakkannya tidak jauh dari dapur supaya lebih simple dan praktis.

Penataan Furniture Kamar

Pada hal penataan furniture kamar, ada baiknya anda membeli tempat tidur yang tidak terlalu besar. Hal ini dimaksud agar tidak terlalu makan ruang pada kamar tidur. Selain itu, anda bisa menatanya dengan posisi tempat tidur berada di tengah dan disampingnya diberi celah atau jalan masuk.

Penataan Furniture Pelengkap

Bagi anda yang gemar mengoleksi furniture pelengkap rumah, ada baiknya anda pandai-pandai dalam meletakkannya. Dalam meletakkan furniture tambahan, hal yang harus anda lakukan ialah dengan meletakkannya pada area yang sedikit kosong dan jangan ditumpuk pada satu sisi. Dengan menumpuk pada satu sisi ini nantinya rumah anda akan tampak sesak dan penuh.

Jangan lupa simak artikel sebelumnya tentang 6 Tips Memilih Furniture Rumah Minimalis.

Itulah beberapa teknik penataan furniture rumah kecil yang bisa anda lakukan. Semoga semua tips diatas dapat bermanfaat untuk anda dan selamat mencoba. (by: cg)

Back To Top