Rumah Material

Info Produk Material Bahan Bangunan

6 Tips Memilih Furniture Rumah Minimalis

Furniture merupakan bagian penting bagi setiap rumah. Jika rumah anda berukuran kecil dengan desain minimalis, berarti anda harus jeli dalam memilih furniture yang akan di letakkan. Ada beberapa hal yang perlu diperhatikan agar furniture yang Anda pilih selaras dengan desain rumah anda. 

Contohnya seperti ukuran furniture. Ukuran furniture yang dipilih haruslah sesuai dengan ukuran ruangan yang akan digunakan. Jangan sampai furniture yang anda pilih memiliki ukuran yang tidak sesuai dengan ukuran ruangan. Karena hal ini dapat menjadikan ruangan tersebut menjadi sempit dan memakan banyak tempat. 


Cara Memilih Furniture Rumah Minimalis

Berikut ini adalah ulasan rumahmaterial.com dalam memilih desain furniture untuk rumah minimalis yang dapat menjadi pertimbangan bagi anda.

Pemilihan Tema

Memilih tema desai furniture rumah minimalis juga penting untuk dipertimbangkan. Contohnya Anda dapat memperhatikan desain furniture dari bahan material yang dipakai. Tema desain furniture dibagi menjadi dua yaitu desain klasik dan desain modern. Furniture yang memiliki desain klasik sangat kental dengan material berbahan kayu. Umumnya kayu yang di pakai adalah kayu jati dan berwarna natural seperti warna coklat. Sedangkan furniture dengan desain modern biasanya memiliki bahan material dari besi, kaca, atau aluminium yang dapat memberi kesan glamor pada ruangan anda.

Memperhatikan Suhu Ruangan

Suhu udara juga dapat mempengaruhi pada desain furniture Anda. Kenapa bisa begitu? Karena suhu pada ruangan akan menentukan furniture jenis apa yang tepat. Jika ruangan pada rumah Anda memiliki ruangan yang agak panas, sebaiknya Anda mengunakan furniture yang berbahan material kaca atau alumunium. Namun jika ruangan dalam rumah Anda memiliki suhu yang dingin, anda dapat menggunakan furniture berbahan material kayu. 

Memilih Furniture Rumah Minimalis
Memilih Furniture Rumah Minimalis

Memilih Desain Furniture Yang Tepat

Memilih desain furniture yang tepat dapat memberi kesan luas pada ruangan. Oleh karena itu, Anda harus pandai–pandai memilih desain furniture. Selain itu, pilihlah desain furniture yang mudah dibersihkan. Karena hal itu akan mempermudahkan Anda dalam merawat furniture tersebut.

Walaupun ukuran rumah Anda tidak luas, namun Anda bisa menyiasatinya dengan mengatur penataan furniture tersebut. Berikut desain furniture untuk rumah minimalis. Selamat menyimak.

Furniture Rumah Minimalis Pada Ruang Tamu

Untuk ruang tamu, pilihlah furniture yang sederhana. Karena hal ini akan memberikan kesan elegan dan nyaman pada ruang tamu Anda. Pilihlah desain kursi yang klasik dan sederhana. Hindari pemilihan desain yang memiliki banyak ukiran dan ornamen serta hindari pemilihan desain yang mempunyai banyak lekukan, karena akanm memakan tempat. 

Furniture Rumah Minimalis Pada Kamar Tidur

Kamar tidur merupakan ruangan yang akan menjadi privasi. Maka pilihlah furniture sesuai kebutuhan Anda. Hindari furniture yang akan banyak memakan tempat, karena hal itu hanya dapat membuat kamar tidur Anda menjadi sesak.


Furniture Rumah Minimalis Pada Dapur

Untuk dapur, pilihlah furniture yang memiliki warna coklat ataupun putih polos. Karena pilihan warna ini akan memberi kesan bersih. Sehingga dapur akan tetap terlihat indah dan rapi walau ukurannya yang kurang luas.

Itulah beberapa tips memilih furniture untuk rumah minimalis Anda. Semoga bermanfaat untuk Anda dan selamat mencoba. (by: cg)

Back To Top