Rumah Material

Info Produk Material Bahan Bangunan

Ini Dia 8 Kelebihan Kusen Aluminium

Kusen aluminium merupakan salah satu jenis material kusen yang sering digunakan baik untuk bangunan perkantoran maupun bangunan rumah tinggal. Umumnya kusen aluminium yang sering digunakan berukuran 4", tetapi ada juga yang menggunakan ukuran 3" untuk menyesuaikan dengan ketebalan dinding dan lebih ekonomis.

Kusen aluminium tersedia dalam finishing anodised atau ada juga yang menggunakan finishing powder coating. Kusen aluminium dengan finishing powder coating akan lebih mahal jika dibandingkan dengan yang anodised saja, tetapi finishing powder menawarkan lebih banyak warna yang dapat dipilih.

Kusen Aluminium
Kusen Aluminium

Mengapa kita seharusnya memilih kusen aluminium? 

Untuk memilih kusen aluminium bukan merupakan keharusan tetapi secara umum terdapat sedikitnya 8 kelebihan penggunaan kusen aluminium yaitu :
  1. Kuat tetapi ringan. Dengan konstruksi yang kuat setelah dirangkai tetapi material yang ringan sehingga memudahkan dalam mobilisasinya. 
  2. Custom design, bisa dibuat sesuai pesanan, misalnya bisa untuk pintu jendela dengan ukuran lebar dan tinggi yang berbeda-beda.
  3. Ekonomis, harga profil kusen aluminium umumnya sudah termasuk finishing jadi tidak ada tambahan biaya finishing lagi.
  4. Awet, tidak lapuk, dan tahan lama. Bahan aluminium lebih tahan terhadap kelembaban dan secara umum memiliki ketahanan yang baik.
  5. Mudah dan cepat proses pekerjaannya, karena materialnya yang ringan serta menggunakan sistem fischer yang ditanam ke dinding sekeliling kusen / openingnya. (Dengan catatan : ukuran opening harus benar-benar presisi dan rapi)
  6. Anti rayap dan anti jamur. Dengan menggunakan kusen aluminium kita tidak usah lagi memikirkan masalah kusen yang terkena rayap dan jamur.
  7. Finishingnya tidak mudah pudar dan tahan lama, apalagi kalau menggunakan finishing powder coating yang memiliki kerekatan yang sangat baik. Selain itu sekarang kusen aluminium bisa difinish dengan tampilan motif kayu sehingga menyerupai kayu sebenarnya.
  8. Mudah dalam perawatan dan perbaikannya, jika rusak hanya perlu diganti bagian yang rusak saja (bisa diganti sebagian).
Demikianlah  8 Kelebihan Kusen Aluminium yang dapat rumahmaterial.com sampaikan, semoga bermanfaat bagi anda semua...!

Back To Top