Rumah Material

Info Produk Material Bahan Bangunan

Hindari Hembusan Langsung Dari AC dengan Acrylic AC Deflector

Kadang lokasi pemasangan AC (Air Conditioner) kurang sesuai sehingga hembusan angin AC langsung mengarah ke arah kita duduk atau beraktivitas dan langsung mengenai badan kita. Dalam jangka panjang tentunya hal ini sangat tidak baik untuk kesehatan kita. 

Ada beberapa masalah kesehatan akibat hembusan langsung angin AC seperti : 
  • Kedinginan dan masuk angin
  • Nyeri sendi
  • Badan terasa kaku dan linu
  • Bahkan yang lebih parah dapat menyebabkan kelumpuhan pada bagian wajah ( Bell Spalsy Syndrome )
Solusinya sebenarnya ada dua yaitu pindah tempat duduk atau memindahkan unit indoor AC. Tetapi jika karena keterbatasan ruang dan lain hal kita tidak bisa memindahkan unit indoor AC dan tidak bisa pindah ke lokasi yang tidak terkena hembusan AC bagaimana? Apakah ada solusi yang lain?

Solusi lainnya yang mudah dan murah untuk mengatasi masalah tersebut adalah menggunakan Acrylic AC Deflector. Apakah itu? Acrylic AC Deflector atau kadang ada juga yang menyebut Acrylic AC Reflector adalah produk inovatif yang terbuat dari bahan acrylic clear (bening) yang dipasang di bawah unit indoor AC.

 Acrylic AC Deflector

Fungsinya adalah sebagai penghalang hembusan  AC agar tidak langsung mengarah ke badan kita. Menggunakan bahan acrylic bening 3 mm yang ringan tetapi tidak mudah pecah dan penampilan juga bagus.Untuk pemasangannya ada dua macam, ada yang perlu dibor dan disekrup ke dinding tetapi ada juga yang lebih mudah yaitu tinggal digantung di indoor unit dengan menggunakan rantai kecil yang disertakan dalam pembeliannya.

Untuk harganya bervariasi di kisaran Rp.150.000,- sampai Rp. 250.000,- / unitnya tergantung dari ukuran AC yang digunakan misalnya kapasitas ½ pk, 1 pk, atau yang lain. Karena biasanya semakin besar ukuran pk AC maka indoor unit juga akan semakin panjang.

Demikian ulasan rumahmaterial.com tentang Acrylic AC Deflector atau Acrylic AC Reflector, semoga bermanfaat.

Back To Top