Rumah Material

Info Produk Material Bahan Bangunan

Folding Glass Partisi Kaca Lipat Yang Elegan

Folding glass atau partisi kaca lipat adalah salah satu jenis penyekat ruangan atau partisi yang terbuat dari kaca. Folding glass berbeda dengan partisi kaca biasa yang ditanam pada frame alumunium u dan tidak bisa dibuka tutup,kecuali pada bagian pintu kaca frameless. 

Dengan menggunakan folding glass maka partisi kaca dapat dibuka sebagian seperti pintu atau dibuka semua sehingga tidak ada batas penyekat antar ruangan sehingga menciptakan kesan ruangan yang lebih luas.

Simak artikel rumahmaterial.com sebelumnya tentang Mengenal Pintu Kaca Frameless.

Biasa folding glass yang menggunakan kaca clear tempered dipasang untuk memisahkan antar ruang indoor atau indoor dengan outdoor seperti misalnya ruang keluarga atau ruang makan dengan taman.

Untuk alasan privacy Anda dapat menempelkan stiker sandblast yang dapat dibuat dengan motif sesuai selera agar pandangan dari sisi depan tidak dapat melihat ke dalam. Tetapi untuk partisi yang berbatasan dengan taman jika menggunakan stiker sandblast maka dari dalam juga tidak bisa menikmati keindahan taman itu.

Contoh Aplikasi Folding Glass

Selain itu folding glass juga dapat diaplikasikan pada outlet belanja pusat perbelanjaan, penyekat ruang rapat di kantor, penyekat untuk ruangan dalam apartemen, penyekat antara ruang dalam rumah dengan area kebun atau kolam renang.

Untuk jenis folding glass berdasarkan framenya ada beberapa macam yaitu :
  1. Full frame yaitu frame pada keempat sisi daun partisi kaca, pada bagian atas, bawah, kiri, dan kanan. Bisa menggunakan frame stainless steel, aluminium, atau kayu. 
  2. Horisontal frame yaitu frame hanya ada pada sisi atas dan bawah saja secara horisontal.
  3. Frameless yang tidak menggunakan frame tetapi dengan dimensi yang terbatas. Dari segi keamanan dari risiko kaca yang pecah tetap lebih aman folding glass yang menggunakan frame.
Bagaimana untuk masalah harganya? Harga folding glass terbilang mahal tetapi tidak ada angka yang pasti atau bervariasi karena tergantung dari berapa macam faktor yang mempengaruhi harga folding glass, antara lain :
  1. Ukuran, berapa ukuran ambang yang dipasang folding glass? Berapa ukuran masing-masing panel? Ada berapa jumlah panel kaca yang dipasang?
  2. Jenis kaca yang digunakan, Apakah menggunakan kaca tempered atau kaca laminated? Kaca clear atau kaca tinted glass? Berapa ketebalan kacanya? Semua itu berpengaruh terhadap harganya. 
  3. Hardware yang digunakan, Apa sistem yang digunakan? Menggunakan frame atau tidak? Berapa ukurannya? Apa merek hardware yang digunakan? Tentunya sangat berpengaruh terhadap hardware seperti penggantung dan rel yang diperlukan yang pada akhirnya akan berpengaruh juga terhadap harganya. 
Demikian sedikit ulasan rumahmaterial.com tentang Folding Glass Partisi Kaca Lipat Yang Elegan, semoga bermanfaat bagi Anda.

Back To Top