5 Dekorasi Unik Dengan Budget Minim Untuk Kamar Anda

Rumahmaterial.com - Kamar adalah sebuah tempat yang biasa digunakan untuk beristirahat. Ada banyak sekali desain kamar yang ada hingga saat ini, namun, sebuah kamar bisa menjadi tempat yang sangat tidak nyaman. Mengapa begitu?

Hal itu bisa disebabkan karena Anda tidak secara rutin merapikan kamar Anda, sehingga lama-kelamaan, Anda akan bosan dengan penampilan kamar Anda.

Jika Anda memang sedang dalam kondisi seperti itu, cobalah beberapa dekorasi kamar dibawah ini, dijamin tidak akan membuat kantong Anda jebol, tapi pasti akan membuat kamar Anda menjadi lebih rapi dan menyenangkan.

Dekorasi Unik Kamar Tidur

1. Desk Organizer Dari Gulungan Karton 

Jika Anda membeli tisu toilet, Anda pasti tahu kan gulungan karton coklat yang jadi tempat tisu itu ditempelkan? Mulai dari sekarang, kumpulkanlah gulungan karton itu, dan mulailah menyusunnya diatas sebuah kotak kardus. 

Anda bisa mengecat gulungan karton tersebut supaya lebih cantik, atau cukup menempelkan kertas kado di sekelilingnya, dan jadilah, desk organizer yang bisa Anda isi dengan berbagai hal, mulai dari alat tulis, flashdisk, charger, atau bahkan makanan kecil.

2. Wood Sign Dari Kayu Bekas

Di sekitar rumah, Anda pasti bisa menemukan potongan kayu bekas bukan? Saat Anda menemukannya, janganlah buru-buru dibuang. 

Cobalah membersihkannya terlebih dahulu, amplas permukaannya, kemudian satukan potongan kayu menjadi satu, lalu tempelkan beberapa stiker dengan kata-kata yang Anda mau. 

Setelah itu cat dan biarkan setengah kering, lalu lepaskan stikernya, dan biarkan papan kayu kering sepenuhnya. Jadilah wood Sign untuk mempercantik kamar Anda. 

3. Photo Display Dari Frame Foto Bekas

Suka foto-foto tapi selalu pusing pada saat akan mendisplay foto-foto Anda? Cobalah cari sebuah frame foto bekas yang cukup besar, cat framenya kalau perlu. Lalu carilah benang, paku kecil, dan jepitan kecil juga foto Anda. 

Rentangkan 5 benang panjang di frame Anda, lalu paku dan jepitlah foto Anda di benang itu, jadilah photo display yang cantik dan fungsional yang bisa Anda tempatkan pada dinding kamar Anda.

4. Geometric Hanging Storage Dari Karton 

Suka kerepotan saat merapikan barang-brang Anda karena tidak ada tempat lagi untuk menyimpan barang? Nah kalau begitu, cobalah buat storage dari karton yang dibentuk segitiga, buat beberapa dan tempelkan di dinding. 

Geometric Storage Anda pun siap Anda isi dengan berbagai benda yang Anda perlukan. 

5. Poster Game, Anime atau Manga

Bagi Anda yang memang memiliki poster yang belum pernah dipakai seperti poster game, anime atau manga mungkin bisa Anda tempelkan pada plafon ataupun dinding kamar. 

Anda juga bisa menggunting poster-poster Anda sesuai dengan bagian-bagian yang Anda inginkan lalu ditempatkan pada tempat yang berbeda-beda di dalam ruangan kamar tersebut. 

Dengan begitu, ruangan kamar Anda bisa diubah menjadi kamar gaming dengan desain yang unik dan menarik.

Atau mungkin Anda juga bisa mendapatkan inspirasi desain interior impian dari Dream Space, aplikasi web yang menggunakan teknologi AI

Cukup dengan mengupload foto kamar Anda saat ini dan memilih gaya interior yang diinginkan, selanjutnya Dream Space dapat menghasilkan beberapa alternatif desain interior yang bisa dipilih sesuai keinginan Anda.

Ternyata saat ini untuk mendapatkan inspirasi desain interior benar-benar semudah itu. Dan tentu saja Anda harus mencobanya sendiri, pasti sangat bermanfaat dan akan membuat kamar Anda terlihat lebih bagus dari biasanya. Bagaimana, tertarik untuk mencoba?

Posting Komentar untuk "5 Dekorasi Unik Dengan Budget Minim Untuk Kamar Anda"